Tips Tetap Produktif Tanpa Korbankan Waktu Luang

Terkadang kamu menganggap bahwa waktu luang adalah waktu yang tepat untuk bermalas-malasan. Padahal meskipun hari libur, kamu bisa melakukan sesuatu yang produktif agar waktumu tidak terbuang sia-sia. Waktu produktif yang dimaksud ini tidak melulu melakukan pekerjaan. Ini contohnya.

  1. Membuka video-video yang menginspirasi

Informasi saat ini bisa kamu dapatkan di mana-mana, tak terkecuali video-video yang bisa menginspirasimu untuk berkembang lebih baik lagi. Kamu bisa belajar banyak hal dari video inspiratif ini, yang mendukungmu dalam pekerjaan maupun hobimu.

  1. Melakukan olahraga ringan

Daripada bermalas-malasan di kantor, yuk berolahraga. Jika kamu sibuk di weekday, maka kesempatanmu berolahraga hanya ada di weekend. Cukup jogging ringan di sekitar rumahmu, badanmu akan terasa lebih sehat. Kalau kamu malas ke luar rumah, kamu bisa membiasakan stretching hingga yoga di rumah sendiri.

  1. Bersosialisasi

Jaringan pertemanan jangan hanya ada di kantor saja, namun kamu bisa mengembangkannya di luar kantor. Waktu luang adalah saatmu mengembangkan relasi, dengan berkomunitas misalnya. Dengan begitu kamu akan banyak belajar mengenai berorganisasi dan lainnya.

  1. Membaca berita

Untuk pekerja lapangan, misalnya, jarang sekali mengakses berita dan informasi. Untuk itu, waktu luang bisa dimanfaatkan dengan membaca berita. Berita dan informasi penting bisa kamu jadikan bahan untuk bersosialisasi supaya kamu tidak dianggap kurang update.

  1. Berlatih bahasa asing

Belajar bahasa asing tidak hanya bisa dilakukan di kursus, namun bisa juga dilakukan sambil menonton film atau tutorial online yang ada. Kamu cukup melakukannya di depan laptop, sambil bersantai bersama keluarga.

  1. Melakukan hobi

Setiap orang pasti punya hobi tertentu dan akhir pekan adalah saat yang tepat untuk menekuni hobi. Siapa tahu hobimu bisa menjadi penghasilan sampingan?

Itu dia berbagai kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan di waktu luang. Yang penting tetap jaga kesehatan agar kamu cukup fit beraktivitas dalam pekerjaan. Gunakan Antis Hand Sanitizer di sela-sela waktu luangmu agar hari-harimu jauh dari kuman nakal.

Email Print