4 Martabak Manis Paling Enak di Jakarta. Coba dan Rasakan Bedanya!
shutterstock_459317605-copy

Kalau berani mengaku penggemar martabak, pasti kamu tahu martabak paling enak di Jakarta ada di mana? Coba cocokkan daftar yang kamu punya dengan barisan martabak terenak di Jakarta versi Antis sepanjang tahun 2016 ini. Kalau banyak yang sama, berarti selera kamu boleh juga!

Tunggu apa lagi? Langsung saja kebet daftarnya! Kelar itu, nggak pakai lama, langsung berangkat!

 

Martabak Gokil

Lokasinya di Bellagio Boutique Mall, Kawasan Mega Kuningan. Tepatnya di Bellagio Food Centre yang ada di Lantai 2. Kalau melihat daftar menunya, panjang banget. Dari yang normal sampai yang tidak pernah terbayang ada dalam daftar. Wajar kalau disebut martabak gokil, memang gokil kelengkapan menunya.

Menjual martabak manis dan asin, warung martabak ini terkenal akan kelezatan martabak asinnya. Berapapun jumlah martabak yang sudah diproduksi, rasanya konsisten. Asin-asin gurih, yang makin mantap karena kulitnya digoreng garing. Jika dipadukan dengan sambalnya yang pedas, bisa bikin lidah terus bergoyang.

Meski menu jagoannya martabak asin, ada beberapa varian martabak manis yang layak dicoba. Peach Paradise salah satunya. Menggunakan bahan peach murni, rasa peach yang berpadu dengan cream custardnya sangat-sangat terasa. Pas buat yang suka sesegaran.

 

Martabak Pecenongan 43

Sempat booming parah di media sosial, martabak ini ada di Jl Pecenongan no 43. Tepat di seberang Hotel Redtop.

Sebelumnya, perlu di warning, harus punya waktu cukup kalau mau menikmati martabak ini. Meski nggak ada orang yang makan di tempat, banyak sekali calon pembeli yang antri untuk membelinya. Jadi, waktu tunggu antrian sampai mendapatkan martabak yang dipesan lumayan lama juga.

Soal rasa, martabak ini sebenarnya nggak terlalu beda dengan martabak Bangka lainnya. Yang membuatnya “berbahaya” adalah pilihan topping yang unik. Selain itu, komposisi bahannya pun tepat. Sehingga, meski sekarang banyak martabak yang menjual topping serupa, rasa martabak bikinan ahli martabak Pecenongan 43 ini lebih berani karena bahan toppingnya lebih banyak.

Banyak yang merekomendasikan martabak coklat keju special toblerone. Pilihan lain, bisa juga toblerone-nya diganti Nutella. Harganya memang agak mahal, namun dijamin nggak akan menyesal.

 

Martabak Blackpool

Kalau lagi jalan ke area Gandaria, sila mampir di Jl Gandaria 1 no 10, Gandaria, Jakarta Selatan. Di sana, kamu bisa menemukan martabak Blackpool yang lagi ramai dibicarakan.

Hidangan kebanggan martabak yang memang masih seumur jagung ini adalah martabak manis. Dengan segala varian. Banyak yang bilang topping Jasuke alias Jagung Susu Keju adalah yang menarik dari Martabak Blackpool. Tapi, kenyataannya, semua rasa punya kekhasan masing-masing. Jadi nggak begitu relevan buat membandingkan toppingnya.

Kekuatan Martabak Blackpool yang sesungguhnya ada pada adonannya. Dibandingkan martabak manis lainnya, martabak ini lebih lembut saat dikunyah di mulut. Dan, meski telah disimpan di kulkas, kelembutannya masih terasa. Lantas, rasanya nggak begitu manis. Pas buat orang-orang yang nggak begitu suka rasa manis.

 

Martabakku

Terletak di Menteng Wok Street Food, Jl HOS Cokroaminoto no 1, Jakarta Pusat, Martabakku disuka karena punya varian, tekstur, dan rasa yang pas. Tidak seperti martabak manis lain yang cenderung keras dan tipis, Martabakku terasa lebih lembut dengan ketebalan yang lumayan.

Jika Kamu bukan tipikal orang yang suka makan, sepotong Martabakku sudah cukup membuat kenyang. Rasa ingin nambah memang kerap muncul. Tapi, kalau mau jujur, perut sudah cukup terisi saat makan satu potong saja.

Soal rasa, banyak yang bilang varian red velvetnya paling enak di Jakarta. Diberi topping apa saja, red velvetnya tetap terasa. Jadi, kenapa juga nggak dibuktikan saja!

 

Oh iya, perlu diingat, memesan salah satu dari 4 martabak terenak ini lebih enak beramai-ramai teman dan keluarga. Bisa di rumah maupun di mobil, saat menuju tempat tujuan.

Yang penting, selalu jaga kesehatan. Jangan lupa cuci tangan sebelum makan. Atau, bisa juga gunakan cairan pembersih tangan  yang praktis dan ampuh membasmi kuman. Selamat menikmati ya!

 

Email Print