Wahai Anak Kost, Begini Lho Cara Memasak Mie Instan yang Sehat!

Anak kost biasanya paling sering mengonsumsi mie instan. Maklum saja, selain harganya ekonomis, mie instan juga memiliki rasa yang sedap. Persediaan mie instan di tempat indekos pasti sangat penting sampai tidak boleh habis sama sekali.

 

Banyak yang beranggapan kalau mengonsumsi mie instan tidak sehat. Kendati demikian, kamu yang anak kost bisa meminimalkan dampak mie instan dengan cara sehat berikut ini lho.

 

Buang Dulu Air Rebusan Pertama
Konon kabarnya air rebusan pertama mie instan mengandung lilin yang melapisi permukaan mie instan. Sebenarnya hal ini keliru. Sebab air rebusan pertama mie instan hanya mengandung zat-zat pengawet yang digunakan untuk membuat mie jadi lebih tahan lama. Ketika memasak mie instan rebus, buanglah dulu air rebusan pertamanya. Kemudian tambahkan air yang baru untuk mengurangi jumlah pengawet dalam mie instan yang kamu masak.

 

Jangan Memasak Mie Instan Terlalu Lama
Mie instan mengandung karbohidrat, protein, dan beberapa jenis vitamin lainnya. Memasak mie instan terlalu lama hanya membuat kandungan nutrisinya semakin hilang. Jadi, masaklah mie instan dengan waktu yang tepat. Supaya kamu tetap bisa mendapatkan nutrisi lengkap dari seporsi mie instan.

 

Gunakan Bahan Pelengkap Lainnya
Penambahan aneka bahan pelengkap bergizi akan membuat sajian mie instan jadi lebih sedap dan sehat. Kamu bisa menggunakan bahan pelengkap berupa sawi, kol, daun bawang, jamur, bakso ikan, telur, dan bahan pelengkap lainnya. Pilihlah bahan pelengkap yang sesuai dengan seleramu supaya tubuhmu tetap bisa mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang.

antis-antiseptic-4

 

Sebaiknya Tidak Ditambah dengan Nasi
Mengonsumsi mie instan dengan tambahan nasi memang bisa membuatmu jadi lebih kenyang. Namun hal ini bisa menyebabkan kelebihan asupan kalori bagi tubuhmu. Sebagai gantinya. Kamu bisa menggunakan bahan pelengkap bergizi seperti sayuran, telur, dan bakso. Tenang saja, jumlah kalori dalam sayuran sangat sedikit jika dibandingkan dengan kalori pada nasi.

 

Jika sudah bisa memasak mie instan secara sehat, jangan lupa juga untuk cuci tangan sebelum makan, ya. Cairan cuci tangan yang modern dan praktis kini tidak membutuhkan air untuk bilasan lho. Seperti Antis Spray yang ampuh membunuh kuman dengan sekali semprot saja. Tangan sudah bebas dari kuman, saatnya menyantap seporsi mie instan sehat yang menggiurkan.

 

Email Print