Tips Hilangkan Bau Sepatu
bau sepatu

Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, membuat kita harus lebih waspada. Kadang hujan lebat tak lama disusul dengan cuaca yang terik. Hal ini juga menjadi salah satu faktor munculnya bau tidak sedap pada sepatu kita. Kelembapan yang disebabkan oleh air hujan maupun air keringat kerap kali menjadi musuh utama dari sepatu. Namun tak perlu khawatir, berikut kami rangkumkan beberapa cara menghilangkan bau pada sepatu kamu.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa, kelembapan merupakan faktor munculnya bau pada sepatu. Jika sepatu terkena air hujan atau keringat, mengeringkan bisa jadi langkah pertama untuk mengurangi bau tidak sedap pada sepatu kamu. Namun jika bau tidak sedap masih membandel, Dengan menaburkan beberapa bahan berikut mungkin dapat membantu.

 

1. Teh Hitam
Siapa sangka ada manfaat lain dibalik kantung teh bekas yang sudah digunakan. Kandungan tanin didalam teh hitam ternyata dapat membantu basmi bakteri penyebab bau pada sepatu. Nah, mulai sekarang kumpulkan kantung teh bekas, keringkan dan masukan dalam sepatu yang memiliki bau tidak sedap.

 

2. Bubuk Soda Kue
Bahan yang satu ini dapat dengan mudah kamu temui. Bubuk soda kue rupanya dapat juga menjadi bahan penyerap bau. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya tinggal menaburkan bubuk soda kue kedalam sepatu yang berbau tidak sedap, biarkan selama kurang lebih satu malam. Lihat keesokannya kamu akan dapati bau sepatumu kembali normal. Tapi jangan sampai lupa untuk mengeluarkan bubuk soda kue dalam sepatu ketika hendal menggunakannya ya.

 

3. Pasir Kucing
Seperti yang kita ketahui, pasir kucing dapat menetralisir bau dari kotoran kucing peliharaan. Namun siapa sangka hal ini dapat diaplikasikan pula dalam kehidupan manusia. Pasir kucing dapat kita gunakan sebagai bahan penyerap bau tidak sedap pada sepatu. Caranya mudah hanya tinggal menaburkan pasir kucing pada sepatu kamu, lalu diamkan selama kurang lebih satu malam. Pagi harinya bau sepatu kamu akan kembali normal.

 

4. Bubuk Kopi
Tak hanya menghilangkan kantuk, kopi juga dapat menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu kamu lho. Untuk menaburkan bubuk kopi, pastikan sepatu kamu dalam kondisi kering. Hal ini perlu dilakukan agar sepatu kamu tidak kotor nantinya. Diamkan selama kurang lebih semalam untuk mendapatkan hasil yang maksimal

 

5. Bedak
Bedak dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bau pada sepatu mu lho. Hal ini disebabkan karena material bedak selain dapat mengurangi bau tidak sedap pada sepatu kamu, juga memungkinkan sepatu kamu tetap berada dalam kondisi kering. Bedak memastikan sepatu kita tehindar dari kelembapan yang menyebabkan munculnya bau tidak sedap.

 

Beberapa bahan di atas dapat kamu gunakan untuk menjaga sepatu kamu dari bau yang tidak sedap. Menjaga kelembapan perlu jadi perhatian, karena hal ini juga akan berdampak pada kesehatan kita. Agar lebih higienis, setelah mencoba tips di tatas, selalu bersih tanganmu dengan cairan pembersih tangan agar terhindar dari bakteri dan kuman!

 

Email Print