Ini Dia Tips Seru Biar Pertemanan Makin Mantap

Semua orang ingin punya banyak teman, namun tidak semua orang tahu bagaimana cara menjadi teman yang baik. Sebagian lainnya tidak peduli dan sebagian lainnya tidak tahu bagaimana caranya.

 

Sebenarnya, nggak sulit buat jadi teman yang baik. Hanya dengan enam langkah, kita bisa dengan mudah berteman, dan membuat pertemanan kita makin mantap. Apa saja langkahnya? Ayo kita mulai!

 

Perhatikan Keseimbangan

Apa nih maksudnya? Kadang saat berteman, kita sibuk membicarakan dan membela kepentingan diri sendiri. Lupa kalau teman kita juga punya kepentingan. Jari, kita  juga harus belajar bagaimana cara menjadi pendengar yang baik. Jangan berbicara mengenai diri sendiri saja, karena itu sangat membosankan.

 

Jaga Sikap

Sikap adalah penentu. Untuk menjadi teman yang baik, kita harus belajar bagaimana  bersikap baik. Majukanlah kursi ke depan & condongkan wajah ke depan, Mengangguklah jika setuju & gelengkan kepala jika prihatin. Dengan melakukan itu, lawan bicara kita akan merasa dihargai. Orang lain mungkin akan lupa dengan apa yang kita katakan, tapi mereka akan selalu ingat bagaimana cara kita memperlakukannya

 

Beri Respon

Saat ngobrol atau berbicara, jangan lupa untuk memberikan tanggapan kepada lawan bicara. Kata-kata seperti oh.. oh. Betul? Wow? Sudah merupakan tanggapan yang cukup bagi mereka. Ini akan vitamin yang ampuh, sehingga percakapan menjadi lebih seru dan berkualitas.

 

Jujur

Nggak ada orang yang mau menghabiskan waktu untuk mendengarkan omong kosong.  Jadi, saat ngobrol usahakan selalu jujur. Selain itu, jangan juga terlihat kepedean. Jika kita terlalu percaya diri, maka anda akan sangat sulit dipercaya oleh orang lain,

 

Selalu Siap Membantu

Dalam persahabatan, kadang ada pihak yang membutuhkan bantuan. Usahakan selalu siap memberi bantuan. Saat ada sahabat yang ban mobilnya kempes di jalan, langsung saja datangi dan berikan bantuan. Hal itu akan selalu diingatnya sampai kapan pun dan membuat mereka akan bersikap sama terhadap kita.

 

Tidak Segan Mengingatkan

Dalam persahabatan, saling mengingatkan adalah kewajiban. Mulai dari hal kecil seperti mengingatkan sahabat akan pentingnya membersihkan tangan dengan cairan antiseptic bebas kuman selepas berkegiatan, sampai hal-hal penting seperti memilih jurusan untuk kuliah mutlak dilakukan.

 

Tapi ingat, kita hanya wajib mengingatkan. Jangan paksa sahabat untuk mengikuti pilihan kita. Karena, hak memilih adalah miliknya sendiri. Setuju?

 

Nggak sulit kan menjadi seorang sahabat yang baik? Yuk kita mulai tingkatkan kadar pertemanan kita mulai dari sekarang!

Email Print