Lagi di Jakarta? Jangan Lupa Coba 4 Warung Padang Paling Legendaris Ini!
shutterstock_128285936-copy

Nggak ada yang lebih seru daripada hidangan Padang. Meski mudah ditemui di mana-mana, mencari Warung Padang yang seru bukan hal mudah. Di Jakarta, hanya segelintir Warung Padang yang punya sejarah panjang dan layak direkomendasikan sebagai warung legendaris.

 

Lewat artikel ini, kami sajikan beberapa Warung Padang legendaris yang harus didatangi kalau lagi main ke Jakarta. Semuanya menawarkan rasa asli Minang yang dipadukan dengan selera orang Jakarta. Dijamin, bakal bikin kamu semua ketagihan merasakannya. Oke, nggak pakai lama, silakan cek barisan Warung Padang legendaris di bawah ini:

 

Si May

Jl Palmerah Utara, Jakarta Pusat

Di Warung Padang ini, kita bisa mencoba juaranya rendang di Jakarta.Selain itu, ada juga dendeng balado dan asam pedas gajebo yang rasanya nggak ada lawan. Bikin Si May selalu dipenuhi penggemar. Kalau minat datang, jangan saat makan siang. Bisa-bisa, nggak kebagian.

 

RM Sepakat

Blok M, Jakarta Selatan

Letaknya sih di Blok M. Nggak jauh dari Plasa Melawai. Dari tahun 1970, Warung Padang ini sudah laris luar biasa. Makanan khas di Warung Padang ini adalah gulai gajebo kambing. Rasanya otentik, sama persis kayak di daerah asalnya. Santannya pun kental, bikin lidah bergoyang.

 

Rumah Makan Surya

Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

Banyak yang bilang, kalau suka makanan Padang, jalan saja ke Bendungan Hilir. Tidak salah juga! Bendungan Hilir memang banyak menyimpan restoran dan tempat makan yang enak-enak. Yang harus dihampiri adalah Rumah Makan Surya. Letaknya nggak jauh dari pasar Bendungan Hilir.

 

Makanan Padang di Surya sangatlah otentik. Rasanya tidak pernah berubah dari tahun 80-an. Yang seru disantap adalah Sate Padang dan rendangnya. Dijamin bikin kamu tambuo cie!

 

Pondok Djaja

Jl. Hayam Wuruk, Jakarta Barat 

Sudah ada sejak tahun 1969, Warung padang ini terbilang paling tua di Jakarta. Masakan yang ada di sini berbeda dengan Warung Padang lainnya. Maklum, ada sentuhan kuliner Cina yang dipadukan di dalamnya. Kalau jaman sekarang, istilahnya Warung Padang Peranakan.

 

Menu paling dahsyat adalah ayam goreng. Di Pondok Djaja, ayamnya berukuran kecil namun digoreng garing. Rasanya yang gurih-gurih asin dijamin bikin nagih.

 

Oh iya, jangan lupa. Makan Nasi Padang tidaklah sedap kalau masih pakai sendok. Cara asli menikmatinya adalah menggunakan tangan langsung. Cara khas kebanyakan orang Indonesia.

 

Jadi, jangan lupa bersihkan tanganmu sebelum menikmati makanan yang kami rekomendasikan. Jangan sampai tangan yang kotor membuat kuman dan bakteri ikut masuk ke perut bersamaan dengan makanan yang lezat. Gunakan Antis spray dengan kemasan praktis  yang mampu membunuh 99%kuman dalam hitungan detik. Praktis untuk segala kebutuhan.

 

Email Print