Mampir di Bandung? Cek 4 Spot Tempat Makan Seru yang Asik Buat Dipajang di Instagram!
bandung

Bandung memang surga kuliner. Selalu saja ada tempat makan baru yang seru didatangi, setiap hari. Selain menyajikan hidangan enak yang menggugah selera, konsep restonya pun unik, dan seru diabadikan di media sosial.

 

Since sekarang yang namanya makan di resto lekat dengan tradisi mengabadikan hidangan dan interior restonya, lewat artikel ini kami coba pilihkan empat spot seru yang pas jadi pilihan kalau kebetulan lagi berlibur di Bandung. Selain bisa makan enak, foto-foto kita pun bisa bikin iri teman-teman di timeline. Oke, nggak usah lama-lama. Cek langsung deh daftarnya!

 

Lutung Kasarung

Terletak di Bandung Barat, tepatnya di Jl. Kolonel Masturi KM 11, tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai pukul 5 sore.

 

Lutung Kasarung adalah resto dengan konsep unik. Setiap ruang makannya dirancang menyerupai sangkar burung yang ada di antara pepohonan. Dan dari satu ruang makan ke ruang makan lain terhubung oleh jembatan. Keren banget buat foto-foto!

 

Makanannya rata-rata enak. Tapi, ada satu menu spesial yang harus dicoba. Nasi bakar kelapa di Lutung Kasarung sebenarnya sama dengan nasi bakar kebanyakan. Namun ditambah dengan serundeng kelapa yang manis-manis gurih. Membuat rasanya jadi khas dan sangat berbeda.

 

Warung Suluh

Ingin coba resto dengan nuansa tempo dulu? Yang bisa membangkitkan nostalgia ayah dan ibu kita? Langsung saja larikan mobilmu ke Jl. Dr. Cipto No. 8, Bandung. Di sana kamu bisa menemukan resto bernama Warung Suluh yang dipenuhi dengan dekorasi kuno dan tradisional, seperti foto-foto lawas, komik jaman dahulu, aneka poster serta furnitur antik dari kayu usang.

 

Di sini, nuansa tradisional Jawa-nya sangat kuat. Selain secara visual, ambience-nya dibangun lewat sajian lagu keroncong yang terdengar saat menyantap hidangan tradisional khas Jawa.

 

Buat yang baru pertama kali ke sini, langsung pesan Nasi Pendem. Hidangan khas Warung Suluh ini disajikan dengan ayam dan telur rebus yang tersembunyi di bawah nasi kuning. Bikin nagih!

 

My Secret Garden Café

Diam-diam ya, kafe ini nggak banyak orang tau. Lokasinya seru. Dikembangkan dari rumah vintage berbalkon, dengan taman beraneka bunga. Biar lebih mantap, kenapa juga nggak langsung dikunjungi?

 

Terletak di  Jl. Gunung Agung 12, Ciumbuleuit, area outdoornya  berhiaskan perabotan serba klasik dengan nuansa warna putih dan cokelat. Seru banget buat diabadikan di sosial media. Dan karena belum banyak yang ke sini, suasananya masih santai. Tenang dan pas buat kamu yang nggak suka makan di tempat yang ramai.

 

Makanan andalan kafe ini adalah sate ikan yang disajikan dengan fettucine napolitan. Daging ikan dengan potongan besar, dibalut dengan bacon hingga menjelma menjadi sate yang menggugah selera. Disajikan lengkap bersama sayuran yang rasanya juicy di mulut.

 

Kalau mau ke sini, jangan lewat pukul 9 malam. Meski kafenya tutup pukul 10, last ordernya cuma sampai pukul 9.30. Selamat mencoba!

 

Cocorico Cafe  & Resto

Lokasinya hits banget! Jalan Bukit Pakar Timur No. 29, Bandung. Di area ini, bertebaran kafe-kafe keren yang bisa jadi pilihan. Tapi, yang bikin Cocorico harus disambangi adalah, selain menyajikan aneka makanan yang membuat lidah bergoyang, kafe ini juga menawarkan panorama Bandung yang luar biasa.

 

Memiliki tiga tingkat, kafe ini menawarkan suasana yang berbeda di setiap lantainya. Di lantai 1, kita bisa menikmati makan di taman dengan area outdoor yang menakjubkan untuk menikmati pemandangan Kota Bandung. Di lantai dua, area makannya indoor dilengkapi interior unik. Kita bisa merasa makan di tengah alam bebas, namun tetap merasa sejuk karena dilengkapi air conditioner.

 

Yang paling diincar orang adalah makan di lantai tiga. Di area rooftop yang didesain seperti kebun terbuka ini, kamu bisa amazed melihat panorama Bandung!

 

Andalan kafe ini adalah makanan tradisional dan Asia. Tapi, nggak ada salahnya juga mencoba pizza dengan topping seru. Kalau memang tertarik, pesan deh  El Diablo Pizza. Ini menu favorit, lho! Toppingnya yang perpaduan antara daging sapi, jamur, jalapenos, dan cabai rawit sangat menantang buat kamu yang hobi makan pedas.

 

So, tunggu apa lagi! Empat resto ini harus masuk dalam daftar itinerary kamu pas main-main ke Bandung. Coba makanannya, dan jangan lupa foto-foto! Dijamin bikin teman-teman iri melihatnya.

 

Sebelum makan,sehabis asik berfoto ria, jangan pernah lupa bersihkan tangan! Gunakan pembersih tangan yang praktis dan ampuh membasmi kuman. Biar kita tetap ceria sepanjang berlibur di Kota Kembang.

 

Email Print