5 Hal Sepele yang Membuatmu Jatuh Sakit Saat Berlibur

Senangnya kalau punya waktu untuk pergi berlibur. Kamu jadi bisa melepas penat dan mengumpulkan semangat sebelum kembali ke rutinitas sehari-hari. Makanya kamu harus menyiapkan diri dengan baik sebelum pergi berlibur. Supaya rencana liburan berjalan lancar sesuai ekspektasi.

 

Hal yang paling menyebalkan ketika berlibur terjadi ketika kamu tiba-tiba jatuh sakit. Kalau kamu tidak mau jatuh sakit ketika berlibur, solusinya mudah kok. Kenali 5 hal sepele yang bisa membuatmu sakit ketika berlibur berikut ini:

 

Mengonsumsi Air Dalam Jumlah Sedikit

Rasa gembira ketika pergi berlibur mungkin membuatmu jadi melupakan banyak hal. Padahal kamu harus tetap menjaga kesehatanmu selama berlibur lho. Salah satu hal yang paling sering dilupakan adalah mengonsumsi air dalam jumlah yang sedikit.

 

Tubuhmu harus tetap terhidrasi dengan baik selama berlibur, terutama ketika sedang berada dalam perjalanan. Karena tubuhmu tetap membutuhkan air untuk memperlancar proses metabolisme dan proses pencernaan zat-zat makanan.

 

Lupa Cuci Tangan
Ini nih yang bikin kamu jadi mudah diare atau mengalami gangguan pencernaan lainnya ketika berlibur. Lupa cuci tangan akan membuat banyak bakteri bersarang di tanganmu. Bakteri di tangan dapat berasal dari benda-benda kotor yang kamu pegang selama berlibur. Supaya praktis, bawalah Antis Spray pembersih tangan ketika berlibur. Dengan menggunakan Antis Spray, kamu bisa mencuci tangan secara praktis tanpa harus mengandalkan air bersih, deh.

 

Mengalami Kurang Tidur
Tubuhmu butuh banyak energi agar tetap fit dan siap melakukan aktivitas seru selama berlibur. Itulah sebabnya kamu harus memiliki waktu tidur yang cukup saat berlibur. Bila ingin bepergian di keesokan harinya, pastikan pada malam hari kamu tidur lebih awal supaya tubuh jadi tetap bugar.

 

Memilih Tempat Wisata Kuliner Secara Sembarangan
Berwisata kuliner ketika berlibur jangan asal memilih yang enak saja lho. Kamu pun harus cermat mengamati kebersihan tempat wisata kuliner yang ingin kamu kunjungi. Jika kondisi di sekitar tempat wisata kuliner bersih, maka kemungkinan besar tingkat kehigienisan makananya pun akan terjaga dengan baik.

 

Berenang Di Sembarang Tempat
Mungkin kamu jarang sekali bisa berenang ketika sibuk beraktivitas setiap hari. Sehingga momen liburan membuatmu begitu senang ketika bertemu tempat berenang. Tak masalah kok jika kamu ingin berenang. Namun perhatikanlah kebersihan tempat berenang yang akan kamu gunakan. Usai berenang, sebaiknya kamu segera membilas diri dan mandi dengan air bersih yang mengalir.

 

Sudah siap untuk melaksanakan aktivitas berlibur yang menyenangkan? Yuk ajak keluarga dan sahabatmu untuk liburan bersama dan jangan lalai menjaga kesehatan ketika berlibur, ya.

 

Email Print