Jangan Lupa Membawa 7 Barang Ini Saat Traveling, Ya!

Apakah kamu berencana untuk pergi berlibur dalam waktu dekat?

 

Rencana liburan tidak boleh dilakukan secara tergesa-gesa lho. Selain untuk menentukan aktivitas seru apa yang akan kamu lakukan ketika berlibur, rencana liburan juga membuatmu bisa mempersiapkan barang-barang kebutuhan secara lengkap.

 

Kalau ada barang penting yang tertinggal ketika berlibur, kamu pasti akan merasa resah. Apalagi biasanya barang-barang tertentu dijual dengan harga yang mahal di tempat wisata. Coba sekarang kamu periksa kembali persiapan barang-barangmu, jangan sampai kamu lupa membawa 7 barang ini.

 

Botol Air Minum yang Dapat Diisi Ulang
Membawa botol air minum yang dapat diisi ulang akan membuatmu jadi tidak repot dan boros membeli air mineral. Kamu bisa mengisi botolmu dengan air di dispenser hotel atau membeli air mineral kemasan besar yang harganya lebih ekonomis.

 

Tas untuk Berbelanja
Barang-barang belanjaan yang jumlahnya banyak akan tercecer jika kamu tidak merapikannya dengan baik. Supaya barang belanjaan tersebut mudah dibawa, jangan lupa menyiapkan tas dan kantong plastik khusus untuk barang belanjaan, ya.

 

Tas untuk Pakaian Kotor
Jijik sekali rasanya jika pakaian kotormu harus diletakkan bersama pakaian bersih hanya karena kamu lupa membawa kantong pakaian kotor. Minimal kamu harus menyiapkan kantong plastik berukuran besar untuk pakaian kotor dan handuk basahmu.

 

Pembersih Tangan Tanpa Air
Menjaga kebersihan tangan selama berlibur itu penting. Jangan sampai tangan yang kotor membuatmu jadi diare, jerawatan, iritasi mata atau gatal-gatal. Oleh sebab itu, siapkan pembersih tangan tanpa air dalam tasmu, ya. Sebelum makan dan sesudah melakukan aktivitas tertentu, kamu pun jadi bisa cuci tangan secara praktis dan efektif tanpa harus mencari-cari air bersih.

 

Camilan Ringan yang Sehat
Rasa lapar yang menyerang tiba-tiba bisa membuatmu jadi susah tidur dan tidak berkonsentrasi ketika beraktivitas. Supaya tidak boros karena harus membeli camilan di luar, siapkan camilan ringan yang sehat ketika travelling. Kamu dapat menyiapkan camilan berupa biskuit oatmeal, kacang panggang, cokelat hitam rendah gula atau jenis camilan sehat lainnya.

 

Obat-obatan Secukupnya
Obat-obatan tidak boleh dilewatkan dalam daftar barang bawaanmu. Sejumlah obat-obatan umum seperti obat alergi, minyak angin, obat flu, obat sakit kepala, dan obat sakit perut harus dikemas dan disimpan dengan baik di tas supaya tidak tertinggal.

 

Salinan Dokumen-Dokumen Penting
Dokumen penting seperti KTP, SIM, Paspor, atau Visa harus dibuat salinan fotokopinya dan dibawa ketika berlibur. Jika terjadi hal-hal tak diinginkan yang membuat dokumen pentingmu hilang, kamu masih punya salinannya sebagai bukti kepemilikan yang sah.

 

Kalau kamu tidak lupa membawa ketujuh barang penting tersebut, pasti liburanmu akan berlangsung lancar dan menyenangkan. Sudahkah kamu menyiapkan rencana liburan dalam waktu dekat ini?

antis-antiseptic-5

Email Print