Enam Benda Kantor Rawan Kuman
Enam Benda Kantor Rawan Kuman

Siapa bilang aktivitas kerja di dalam ruangan selalu lebih bersih daripada aktivitas di luar kantor. Ketika beraktivitas di luar kantor, debu dan kotoran memang berisiko mempengaruhi kesehatanmu. Tetapi nyatanya benda-benda di kantor pun tak luput dari incaran kuman lho. Bahkan 6 benda kantor berikut ini merupakan benda rawan kuman yang berisiko mempengaruhi kesehatanmu :

  1. Keyboard Komputer
    Benda yang satu ini pasti kamu sentuh setiap hari. Beragam kotoran, debu, bakteri, dan sisa-sisa makanan mudah menempel pada keyboard kantor. Apalagi jika kamu termasuk orang yang jarang sekali membersihkan barang-barangmu di kantor. Tak jarang keyboard komputer menjadi media penularan virus flu dan sejumlah penyakit menular lainnya.
  2. Gagang Pintu
    Setiap hari pasti ada puluhan bahkan ratusan orang yang lalu lalang dan memegang gagang pintu kantor. Ada orang yang sedang sakit flu, baru saja menyentuh makanan, atau tidak cuci tangan dengan bersih setelah ke toilet. Tanpa kamu sadari, kuman, kotoran, dan bakteri mudah menempel di gagang pintu dan berpindah ke tanganmu ketikakamu memegangnya.
  3. Gagang Keran Wastafel
    Kamar mandi memang identik sebagai tempat kotor. Namun bukan hanya toilet yang kotor, gagang keran wastafel pun tak kalah kotornya. Setiap orang yang hendak mencuci tangan pasti akan memegang gagang keran terlebih dahulu bukan?

Baca juga : Tips Hilangkan Bau Sepatu

  1. Tombol Dispenser Air
    Karena senantiasa disentuh oleh banyak orang, peralatan dapur yang satu ini juga rentan menjadi tempat bersarangnya kuman. Apalagi jika banyak orang yang mengambil air dari dispenser yang diletakkan di pantry kantor.
  2. Mouse Komputer
    Sama seperti keyboard komputer, mouse pun tak kalah kotornya karena setiap hari selalu bersentuhan dengan tangan. Dan akan lebih kotor lagi jika mouse komputer digunakan secara beramai-ramai.
  3. Telepon Kantor
    Benda-benda yang sering dipegang di kantor memang lebih rentan serta rawan kuman. Selain keyboard dan mouse, masih ada gagang telepon kantor yang rentan kuman dan sangat jarang dibersihkan.malah gagang telepon dirasa bersih karena selalu disentuh setiap hari.

Tak perlu merasa jijik dengan benda-benda di kantormu karena rawan kuman. Mulai sekarang, lakukan kebiasaan baru dengan menggunakan hand sanitizer saat beraktivitas di kantor. Produk pembersih tangan ini tak akan membuat tanganmu kering jika kamu memilih hand sanitizer yang memiliki kandungan pelembap dan bebas dari bahan kimia berbahaya. Kamu pasti jadi tidak mudah sakit jika kuman yang ada pada benda-benda kantor bisa dibasmi dengan produk gel pembersih tangan.

 

Email Print