Kerja, Bukan Alasan Gak Olahraga
Kerja, Bukan Alasan Gak Olahraga

Jam kerja yang luar biasa padat seringkali jadi alasan kita untuk tidak melakukan olahraga. Padahal olahraga sangat dibutuhkan tubuh manusia untuk menjaga daya tahan tubuh. Olahraga penting untuk menyeimbangkan tubuh kita. Makan yang tidak teratur di jam kantor, hanya bisa dinetralisir dengan kegiatan olahraga.

Beberapa Kegiatan Olahraga Ringan Yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Bekerja

Untuk kamu yang sangat ingin berolahraga tapi bentrok dengan alasan jam kerja, gak perlu khawatir. Karena, lewat artikel ini kami akan membagikan beberapa olahraga yang bisa di lakukan di sela-sela jam kerja. Pada sela waktu jam kerja sebenarnya cukup banyak yang bisa kamu manfaatkan untuk berolahraga. Misalnya ketika kamu menunggu waktu upload/download file dan lain sebaginya. Adapun pada waktu-waktu tersebut, banyak gerakan olahraga yang dapat kamu lakukan. Gerakan olahraga yang kami pilihkan berikut ini, merupakan gerakan yang ringan dan tidak perlu memakan waktu yang lama. Gerakan-gerakan berikut ini juga mudah untuk dilakukan.

  • Jalan Cepat Berjalan merupakan kegiatan yang seringkali dipinggirkan. Padahal berjalan dengan durasi 10-20 menit setiap hari mampu membakar kalori pada tubuh kamu lho. Jika kami menggunakan transportasi umum menuju kantor, kamu dapat memanfaatkan jarak dari pemberhentian terakhir dengan berjalan kaki. Lakukan kegiatan ini setiap hari, dampak positfi pun akan kamu rasakan kemudian. Jalan kaki dengan ritme yang lebih cepat dapat membuat proses pembakaran kalori dalam tubuh mu berjalan lebih optimal. Nah, mulai sekarang sempatkan waktu mu untuk sekedar berjalan kaki.
  • Gerakan Pemanasan Ringan Gerakan pemanasan ringan amatlah mudah dilakukan. Kegiatan ini dapat kita lakukan di sela-sela pekerjaan. Memutar leher, menggerakan bahu, atau sekedar meregangkan otot-otot lengan dapat dengan mudah dilakukan tanpa memerlukan alat. Latihan semacam ini juga dapat memperlancar sistem peredaran dan metabolisme darah. Hal ini memungkinkan anda terhindar dari penyakit kardiovaskular.

Baca juga : Lima Langkah Rahasia Ini Akan Membuat Kamu Nggak Gampang Sakit!

  • 10 Minutes Workout dalam waktu singkat dapat menjadi pilihan untuk kamu yang ingin berolahraga walau dalam kesibukan. 10 Minutes Workout atau yang lebih populer dengan nama, High Intensity Interval Training dapat dilakukan dalam waktu yang singkat. Panduan gerakannya pun sudah banyak tersebar baik di media sosial maupun aplikasi ponsel. Gerakan yang perlu dilakukan juga gerakan yang mudah untuk ditiru. Hal ini memungkinkan kamu untuk tidak kesulitan dalam melakukan gerakan-gerakan tersebut.
  • Meditasi Selain dapat membuat tubuh kamu sehat, kegiatan ini juga mampu membuat pikiran kamu menjadi lebih tenang. Kegiatan ini dapat kamu lakukan di sela-sela jam kantor. Namun agar hasil yang didapat maksimal, lakukan kegiatan ini di tempat yang tenang. Cari posisi duduk yang nyaman, pejamkan mata, atur penafasan kamu lalu rasakan energi positif yang kamu dapatkan.

Itulah beberapa kegiatan olahraga sederhana yang dapat kamu lakukan di sela-sela jam kantor. Sekarang tidak perlu lagi takut kehabisan waktu untuk berolahraga. Karena semua kegiatan diatas dapat kamu lakukan di sela-sela jam kantor. Sehabis aktifitas olahraga tersebut, pastinya tangan kamu kotor dan berdebu. Nah, sediakan pembersih tangan agar kamu selalu sehat dan higienis!

Email Print