Tips Agar Terhindar Virus Influenza Saat Beraktivitas di Kantor

Rutinitas pekerjaan yang super sibuk tentu membuatmu sering lupa menjaga kesehatan. Wajar saja sih jika kamu mengalami hal ini. Apalagi jika kamu sedang dikejar deadline yang padat. Tetapi mulai sekarang kamu harus lebih peduli ya terhadap kesehatanmu. Jangan sampai kamu jatuh sakit seperti terserang virus influenza hanya karena sibuk bekerja.

 

Memiliki tubuh yang sehat dan bersemangat saat sibuk beraktivitas di kantor sebenarnya tidak sulit kok. Coba saja ikuti beberapa tips ini dan segera rasakan khasiatnya.

 

Siapkan Camilan Sehat Di Mejamu
Kurangi porsi karbohidrat yang berlebihan pada menu makan siangmu. Lengkapi kebutuhan nutrisimu dengan menyediakan camilan sehat di meja kerja. Kamu bisa menyediakan kacang panggang, energy bar, dan biskuit oatmeal. Sementara untuk camilan selingannya, buah-buahan segar dan yoghurt tawar juga tak kalah istimewa dan sehat lho.

 

Luangkan Waktu untuk Bergerak, Yuk!
Kamu pasti lebih banyak menghabiskan waktumu di kantor dengan cara duduk dan mengetik di depan layar. Sepadat apa pun pekerjaanmu, luangkan waktu setiap 1 jam sekali untuk berdiri dan aktif bergerak. Kamu bisa pergi ke toilet, memfotokopi dokumen penting, membeli makan siang ke luar kantor atau berjalan kaki di dalam area kantor. Lakukan gerakan-gerakan ringan untuk meregangkan otot dan persendianmu selama bekerja di kantor.

 

Jangan Terlalu Banyak Menyentuh Wajahmu
Ruangan kantormu mungkin tampak bersih tanpa setitik debu pun. Tetapi tahukah kamu kalau ruangan kantor juga bisa menjadi sarang bakteri dan kuman penyakit. Gagang pintu, gagang laci, mouse, jendela kantor dan benda-benda lainnya ternyata berpotensi menyimpan bakteri.

 

Jika kamu sering memegang wajah usai memegang benda-benda tersebut, bukan mustahil kamu akan mudah sakit. Bukan hanya sakit kulit berupa jerawatm namun juga risiko penyakit lain seperti influenza.

 

Usahakan untuk Rajin Cuci Tangan
Rajin mencuci tangan adalah hal mudah yang bisa menjauhkanmu dari serangan virus influenza. Kamu tentu paham kalau virus influenza mudah menyebar melalui udara maupun kontak langsung. Ketika kamu menyentuh benda-benda yang sudah terkontaminasi virus influenza, maka kemungkinan besar kamu bisa segera terjangkit virus tersebut.

 

Bila malas mencuci tangan dengan air bersih di kamar mandi, pilihan untuk menggunakan Antis Spray bisa menjadi andalanmu. Tak cuma praktis, Antis Spray juga ampuh menangkal kuman dan virus penyebab diare, ISPA, thypus, dan flu dalam waktu 4 detik saja.

 

Hidup sehat itu sesungguhnya merupakan sebuah pilihan. Jika kamu ingin memiliki investasi berharga di masa depan, mulailah menjaga kesehatan secara konsisten mulai sekarang. Tubuh yang sehat akan membuatmu selalu bersemangat dan produktif setiap saat.

 

Email Print