Wanita Karir Juga Bisa Memberikan ASI Eksklusif untuk Si Buah Hati

Semua ibu tentu ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Salah satu hal yang bisa mendukung tumbuh kembang si buah hati tentu saja ASI eksklusif dari sang ibu. Sayangnya, para ibu yang berprofesi sebagai wanita karir sering kali menemui kendala waktu ketika hendak memberikan ASI eksklusif.

 

Namun kini para ibu yang berkarir bisa memilih salah satu solusi berikut ini agar bisa tetap memberikan ASI eksklusif bagi sang buah hati. Ingin tahu bagaimana caranya?

 

Menitipkan Bayi di Tempat yang Dekat dengan Kantor

Bila memungkinkan, kamu bisa menitipkan bayi di rumah saudara atau orangtua yang lokasinya berdekatan dengan kantor. Sehingga nantinya kamu leluasa untuk memberikan ASI pada bayi di jam-jam tertentu. Tetapi bila tidak memungkinkan, menitipkan bayi pada daycare terpercaya di sekitar kantor juga bisa menjadi alternatif yang tepat.

 

Memompa ASI dan Menyimpannya

Memompa dan menyimpan ASI untuk kemudian diberikan pada si kecil di jam-jam tertentu adalah hal yang sering dilakukan oleh para wanita karir. ASI yang sudah diperah hanya boleh disimpan selama 3 hingga 4 jam pada suhu ruangan. Sementara ASI yang ingin disimpan lebih dari 6 harus diletakkan di lemari pendingin.

 

Sebaiknya persediaan ASI untuk bayi selalu habis setiap hari. Sehingga si kecil bisa menerima ASI baru setiap hari. Kamu bisa menyimpan ASI dalam kemasan satu kali minum agar memudahkan anggota keluarga atau pengasuh yang hendak memberikan ASI tersebut pada si kecil.

 

Menggunakan Jasa Kurir Pengantar ASI

Jasa kurir pengantar ASI akhir-akhir ini menjadi pilihan praktis bagi para wanita karir. Kamu bisa memerah ASI kemudian menggunakan jasa kurir pengantar ASI untuk mengantarkan ASI ke rumah. Cara ini tergolong praktis dan hemat waktu karena si kecil tetap bisa mengonsumsi ASI dan kamu pun dapat bekerja dengan tenang.Pastikan bahwa jasa kurir pengantar ASI memiliki fasilitas yang memadai untuk menjaga kesegaran ASI hingga tiba di tempat tujuan.

 

Apa pun cara yang kamu pilih untuk memberikan ASI bagi si kecil, pastikan kamu senantiasa membersihkan tangan dengan benar sebelum memerah ASI atau menyusui si kecil. Untuk urusan kepraktisan dan kehigienisan, gunakan produk pembersih tangan tanpa air yang ampuh menghilangkan kuman dan bakteri.

 

Jika tanganmu sudah bersih dari kuman dan bakteri, kamu pun siap mendukung tumbuh kembang buah hati dengan memberikan ASI berkualitas setiap hari. Jadi, cara manakah yang akan menjadi pilihanmu?

antis-antiseptic-2

Email Print