5 Tempat Traveling di Sekitaran Ibu Kota
traveling di sekitaran ibu kota

Kebanyakan orang membayangkan tempat yang jauh ketika kita mendengar kata traveling. Namun, sebenarnya banyak kok tempat-tempat yang asyik untuk dikunjungi disekitar kita. Hal ini juga seringkali terjadi pada warga ibu kota. Sebagian besar warga ibu kota terkadang selalu memikirkan destinasi yang jauh, namun lupa dengan destinasi yang dekat namun tak kalah keren.  Sabagai kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara, dengan jumlah penduduk yang mencapai 10 juta jiwa membuat Jakarta menjadi salah satu kota terpadat di dunia. Tapi siapa sangka kalau kita juga bisa traveling di sekitaran ibu kota

Tempat Keren Cocok Untuk Traveling Di Sekitaran Ibu Kota

Sebagai pusat bisnis dan pusat pemerintahan jakarta juga menjelma sebagai kota tersibuk di Indonesia. Namun dibalik itu semua masih ada beberapa tempat yang dapat kamu jadikan pilihan ketika hendak traveling. Nah, artikel berikut akan menceritakan tentang lima tempat traveling di sekitaran ibu kota.

  1. Kota Tua
    Kawasan kota tua sepertinya cocok buat kamu yang suka hunting foto bertema vintage. Berbagai spot foto menarik dapat kamu temukan disana. Sore menjelang malam suasana akan semakin cantik. Aura masa kolonial amat terasa ketika kamu mulai memasuki kawasan kota tua. Sejumlah landmark historis dapat kamu temui di sini, seperti Museum Fatahilah, Museum Bank Indonesia, Pelabuhan Sunda Kelapa dan lain sebaginya. Adapun berbagai kuliner tempo dulu juga dapat kamu temukan disini, mulai dari gado-gado khas betawi hingga kerak telor.
  2. Jembatan Kota Intan
    Terletak di sudut kota, jembatan ini memiliki usia yang sangat tua. Jembatan kota intan didirikan pada tahun 1628. Jembatan ini memiliki panjang 30 meter dan lebar 4,43 meter. Beragam kegiatan biasa dilakukan di tempat ini, mulai dari wisata observasi budaya bernilai sejarah, hingga menjadi lokasi pengambilan foto para fotografer. Lokasi nya yang cukup cantik sebagai objek foto membuat jembatan kota intan juga seringkali dijadikan tempat foto preweding. Luar biasanya objek seindah ini dapat kamu kunjungi tanpa harus mengeluarkan biaya lho.
  3. Taman Wisata Alam Angke Kapuk
    Kalau kamu mencari tempat wisata bernuansa alam nan asri di Jakarta, berkunjunglah ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Disini kamu dapat temui tanaman bakau yang hidup subur. Lokasinya tidak jauh, yakni berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Selain dapat menikmati rimbunnya hutan bakau, pengunjung juga dapat berkeliling dengan bersepeda. Jika ingin lebih seru pengunjung juga boleh menikmati pemandangan dengan menggunakan perahu atau menanam mangrove. Namun untuk melakukan kegiatan ini kamu perlu merogoh kocek lebih dalam.
  4. Pulau Tidung
    Mencari pantai yang indah tidak perlu jauh-jauh, Pulau Tidung yang terletak di kepulauan seribu menawarkan berbagai wisata pantai yang menarik. Dengan garis pantai yang teduh dan asri, Pulau Tidung bisa membuat kamu betah berlama-lama singgah disini. Tak hanya alam nya nan indah, pulau tidung juga menawarkan berbagai fasilitas water sport seperti Jet Ski, Kano, Banana Boat, dan lain sebagainya.
  5. Setu Babakan
    Mau mengenal budaya betawi? Cagar budaya Setu Babakan layak kamu jadikan pilihan utama. Disini kamu dapat melihat berbagai Budaya Betawi secara langsung mulai dari bercocok tanam, membuat kerajinan hingga makanan khas betawi dapat kamu temui disini. Adapun yang menjadi favorit banyak pengunjuk adalah danau besar yang juga menawarkan wisata perahu bebek yang dapat membuat traveling kamu semakin menyenangkan.

Itu dia lima tempat wisata yaang cocok untuk kamu jadikan destinasi traveling di sekitaran ibu kota. Jadi jangan lagi berpikir tidak ada tempat traveling seru di Ibu Kota yang tak kalah indah dengan tempat-tempat wisata lainnya di luar negeri. Meskipun objek wisata tersebut terdengar mempesona, ada baiknya teman – teman selalu sediakan pembersih tangan agar terhindar dari bakteri dan kuman di sekitar objek wisata!

Baca juga : 5 Hal Sepele yang Membuatmu Jatuh Sakit Saat Berlibur

Email Print