Traveling ke Salah satu Surga Kuliner Asean, Thailand

Berbicara tentang liburan di negara ASEAN selain Indonesia, pasti kamu tidak luput dari Thailand. Negeri gajah putih ini punya beragam destinasi traveling yang bisa kamu eksplor. Salah satu yang terkenal di Thailand adalah wisata kulinernya. Konon katanya masakan Thailand diakui sebagai salah satu yang terlezat di dunia lho.

Ketika kamu berkunjung ke Bangkok, kamu akan menjumpai berbagai jenis kuliner yang harganya ramah di kantong. Sebut saja, dengan harga 30 ribuan, kamu sudah bisa makan berat di sana. Ada berbagai jenis kuliner yang perlu kamu coba di sana. Apa saja itu?

  1. Mango Sticky Rice

Kuliner ini pasti tidak asing di telinga kamu. Nama lokalnya adalah Khao Niew Mamuang, yang berupa ketan bersantan dengan mangga. Kamu akan dengan mudah menemukannya di pedagang kaki lima di pinggir jalanan Bangkok. Bagi yang belum pernah merasakannya, rasa Mango Sticky Rice ini cenderung gurih dan legit.

  1. Som Tam

Som Tam ini adalah sebutan bagi salad khas Thailand. Salad Thailand ini menggunakan bahan baku pepaya muda. Rasanya asam dan pedas, dan pepaya yang crunchy ini membuatnya semakin enak. Biasanya Som Tam ini dimakan bersama dengan ketan, ayam panggang, bihun atau dimakan langsung seperti ketika kamu menyantap camilan.

  1. Tom Yam Kung

Tom Yam Kung umumnya adalah sup udang yang berkuah asam dan pedas. Makanan ini termasuk salah satu yang dicari turis di Thailand. Harumnya aroma rempah serta kuatnya bumbu Tom Yam menjadi daya tarik kuliner ini. Selain udang, kamu masih bisa mencoba variasi lain seperti daging ayam atau sayur-sayuran.

  1. Green Curry

Dengan nama local Kaeng Khiao Wan, kari khas Thailand ini memang berwarna hijau karena salah satu bumbunya yang menggunakan cabe hijau. Berbeda dengan saos kari lain yang kental, Green Curry asal Thailand ini umumnya agak encer. Kuliner ini berisi ikan, daging, bakso ikan, sayuran, dan terong hijau.

  1. Pad Thai

Pad Thai adalah kuliner sejenis bihun goreng yang hanya dibumbui asam dan air jeruk nipis. Hayo, terbayang tidak rasanya bagaimana? Sayur pelengkapnya cukup unik seperti toge, daun ketumbar, acar lobak dan jantung pisang. Campurannya menggunakan ayam, udang atau telur dan tahu. Hmm, apakah kamu penasaran ingin mencobanya?

Wah, lima jenis kuliner harus kamu coba ketika kamu mengunjungi Thailand. Di saat berburu kuliner, kamu juga perlu menjaga tangan tetap higienis, agar kuman tidak ikut masuk ke tubuh melalui tangan. Santai saja, ada Antis Hand Sanitizer yang siap menemanimu sampai ke Thailand!

Email Print