Usir Ngantuk Saat Lembur dengan 5 Makanan dan Minuman Ini !
makanan dan minuman menghilangkan rasa ngantuk

Pekerjaan yang menumpuk biasanya memaksa kamu harus lembur, apalagi jika deadline-nya sudah dekat pasti kamu harus pulang malam untuk lembur, bahkan kalau pekerjaannya masih belum selesai terpaksa harus menginap di kantor.

Terkadang, ada juga yang membawa pulang pekerjaannya untuk diselesaikan di rumah atau kosan. Nah, musuh terberat ketika lembur adalah rasa kantuk, terkadang walaupun mata sudah dipaksa melek tapi tetap saja terasa berat.

Kopi menjadi senjata para pekerja untuk mengusir rasa kantuk pada saat lembur. Buat kamu yang tidak suka kopi, tidak perlu bingung. Di bawah ini ada beberapa Makanan dan minuman yang terbukti ampuh bikin mata melek, cocok banget menjadi “teman” lembur.

Es Krim

Biasanya es krim dimakan ketika cuaca sedang panas terik, sensasinya saat masuk ke tenggorokan rasanya “nyess” segar banget deh.

Selain itu, rasa manis dan sensasi dingin dari es krim ini juga bisa bikin mata kamu tambah melek lho, pas banget nih jadi cemilan ketika sedang lembur. Sebaiknya pilih es krim yang pakai gelas supaya tidak tumpah atau berceceran.

Nanas

Buah yang rasanya asam manis ini ternyata juga ampuh lho untuk menghilangkan ngantuk. Rasa asemnya itu lho, bikin mata jadi melek terus.

Emang sih, nanas itu lebih enak kalau dicampur sambel rujak, tapi buat kamu yang tidak suka pedas bisa mengganti sambal dengan gula ataupun garam.

Jus Lemon

Buat kamu yang sering mengikuti program diet pasti sering dong mengkonsumsi jus lemon. Nah selain untuk diet, jus lemon ini punya rasa asam yang bikin seger lho. Pas banget nih buat diminum ketika lembur, dijamin rasa ngantuk langsung hilang.

Teh Hangat

Minuman sejuta umat dengan cita rasa yang sangat khas ini wajib dihidangkan ketika kamu sedang lembur. Kenapa? Karena ternyata, teh memiliki kandungan kafein yang ampuh menghilangkan ngantuk. Apalagi kalo ada pisang goreng, wah…jadi tambah nikmat tuh!

Coklat

Pada dasarnya semua coklat mengandung kafein, tapi yang paling tinggi kadar kafeinnya adalah coklat yang tinggi tingkat kemurniannya, warnanya agak hitam. Maka dari itu, ketika kamu harus lembur sampai malam jangan lupa untuk siapkan coklat, ya!

Bukan itu saja, ternyata coklat juga dapat memperbaiki mood kamu lho. Cocok banget nih buat yang lagi bete atau galau.

Semua makanan dan minuman di atas mudah ditemukan dan gak mahal kok. Tapi, tetap harus dibatasi ya makanan dan minumannya, jangan sampai ketika lembur berat badan kamu malah bertambah, hehe.

Oiya, ada satu lagi nih pesan yang harus kamu ingat, jangan lupa untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah mengkonsumsi makanan ataupun minuman supaya tangan kamu bebas kuman dan bakteri. Oke!

Email Print