Wah Ini Dia Kebiasaan Buruk Traveler Saat Berlibur

Buat kamu yang suka dengan pengalaman baru, traveling adalah hal yang menyenangkan. Kamu akan menjumpai berbagai budaya baru dan tempat baru, yang belum pernah kamu kenali sebelumnya. Sebagai traveler, kamu tidak hanya sekadar bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya. Kamu harus menjaga perilakumu, agar tidak melakukan berbagai kebiasaan buruk.

Ada beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan traveler yang harus dihentikan. Apa saja kebiasaan buruk itu?

  1. Membuang sampah sembarangan

Ini adalah kebiasaan buruk yang harus dihindari. Jika kamu membawa sampah, maka carilah tempat sampah di sekitarmu. Tempat-tempat wisata umumnya mempunyai sistem pembuangan sampah yang baik juga. Ketika kamu berada di luar negeri misalnya, mereka sudah punya kesadaran tinggi dalam diri untuk menjaga lingkungan, salah satu caranya adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan. Mereka bangga dengan kota mereka dan mereka ingin menjaga kebersihannya, maka hargailah mereka yang susah payah menjaga kebersihan kota mereka.

  1. Mengambil apa yang sudah ada di sana

Mungkin bukan mencuri, tapi ada beberapa kebiasaan buruk traveler yang mungkin dirasa biasa saja. Memetik bunga edelweis, misalnya ketika mendaki gunung. Ini sangat dilarang karena bunga ini hanya bisa tumbuh di daerah pegunungan dan dilindungi undang-undang karena terancam punah. Cobalah untuk tidak mengubah apa pun yang sudah ada di sana.

  1. Membawa banyak barang

Ketika kamu mengaku sebagai traveler, maka jangan membawa terlalu banyak barang yang tidak efektif. Jika kamu bepergian ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi, maka kamu perlu survei dan membuat daftar apa yang akan kamu lakukan di sana. Membawa koper yang besar, akan menyulitkanmu ketika bepergian, juga menyulitkan jika kamu menaiki transportasi umum di sana.

  1. Menukar uang di bandara

Jika kamu menukar uang di bandara, maka berarti kamu tidak mempersiapkan perjalananmu secara matang. Pergi ke luar negeri, berarti kamu harus mempersiapkan beberapa detil jauh-jauh hari. Menukar uang di bandara sebenarnya akan mengeluarkan biaya yang lebih mahal daripada di money changer di luar bandara.

  1. Tidak menjaga kesehatan

Kamu tidak bisa menyamakan kondisi cuaca di Indonesia dan luar negeri. Kamu tidak tahu bahwa cuaca yang berbeda, iklim yang berbeda menyebabkan penyakit yang berbeda juga. Untuk itu kamu jangan mengabaikan kesehatanmu ketika traveling. Gunakan selalu Antis Timun atau Antis Jeruk Nipis sebelum dan sesudah kamu beraktivitas di luar negeri. Antis akan mengurangi risiko kuman masuk ke tubuh melalui tangan. Ingat, jangan sampai kamu membawa penyakit saat pulang ke rumah ya.

Email Print