Wah, Ini Dia Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Tekanan Darah Rendah

Siapa yang bisa beraktivitas tanpa perlu energi? Energi bisa kamu dapatkan melalui makanan dan merupakan kunci dari tubuh sehat. Makanan yang dianjurkan untuk setiap orang pun berbeda-beda, tergantung bagaimana karakteristik kesehatannya. Untuk kamu yang memiliki tekanan darah rendah, ada beberapa tips makanan yang dianjurkan.

  1. Telur

Mengandung vitamin B12 yang tinggi, telur sangat disarankan untuk penderita tekanan darah rendah. Kenapa begitu? Ketika kamu kekurangan vitamin B12, maka kamu akan mudah terkena anemia, yang merupakan penyebab umum tekanan darah rendah.

  1. Hati ayam

Nutrisi yang terkandung dalam hati ayam baik lho untuk memenuhi kebutuhan tubuh, karena hati ayam mengandung asam folat yang kaya. Fungsi dari asam folat ini adalah untuk mengurangi risiko anemia. Sehingga hati ayam bisa menjadi pilihan untuk penderita darah rendah.

  1. Asparagus

Konsumsilah sayuran ini, karena asparagus memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Sama seperti hati ayam, asparagus cukup kaya dengan asam folat, sehingga bisa membantu meningkatkan tekanan darah.

  1. Daging merah

Tinggi akan vitamin B12, daging merah sangat dianjurkan untuk penderita tekanan darah rendah. Untuk membuatnya semakin sehat, kamu dianjurkan untuk memasak dengan matang, sehingga kandungan tetap terjaga dan bebas dari bakteri.

  1. Keju

Keju merupakan bahan makanan yang kaya dengan protein serta garam, sehingga sangat baik untuk penderita hipotensi. Beruntunglah kamu yang menyukai makanan berbau keju, karena baik untuk kesehatan.

  1. Bayam

Selain mengandung asam folat, bayam kaya dengan zat besi yang bisa membantu mengatasi anemia. Kamu juga bisa menemukan protein, vitamin A, kalium hingga magnesium dalam bayam.

Satu hal yang perlu kamu ingat, makanan yang tidak baik untuk penderita tekanan darah tinggi, belum tentu baik untuk penderita tekanan darah rendah. Nutrisi yang seimbang perlu diperhatikan. Perhatikan pengolahan makanan agar kamu tetap bisa sehat ketika mengonsumsinya. Dan jangan lupa untuk menggunakan Antis Hand Sanitizer ya sebelum makan, untuk mengurangi risiko kuman masuk ke mulut melalui tangan. Antis Hand Sanitizer mengeluarkan varian baru, yaitu Antis Jasmine Tea yang tak hanya membunuh kuman namun juga menghilangkan bau tidak sedap.

Email Print