Wisata Indonesia Yang Mirip di Luar Negeri

Berbicara tentang Indonesia, ada banyak tempat wisata menarik yang perlu dikunjungi. Kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati pemandangan seperti di luar negeri. Indonesia mempunyai beberapa tempat wisata yang mirip dengan tempat wisata di luar negeri. Sehingga kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan pengalaman yang mirip. Apa saja tempat wisata yang mirip dengan luar negeri ini?

  1. Bagan, Myanmar dan Punthuk Setumbu, Magelang

Berkunjung di daerah Magelang, Jawa Tengah, kamu akan menjumpai pemandangan seperti di Bagan, Myanmar. Pemandangan kabut tipis yang menyelimuti candi persis sekali dengan pemandangan di Bagan. Tempatnya tidak jauh dengan Candi Borobudur, sebaiknya kamu perlu datang mulai jam setengah lima pagi untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal.

  1. Patung Budha Tidur

Indonesia juga memiliki patung Budha tidur seperti di Wat Pho, Thailand. Lokasinya ada di Mojokerto, Jawa Timur. Dibangun dengan beton dan dilapisi cat emas, patung di Mojokerto ini mempunyai panjang 22 meter dan tinggi 4,5 meter. Bentuknya pun mirip sekali. Sebenarnya bukan plagiat, namun patung Budha tidur (rupang Budha) ini merupakan bentuk simbolis untuk mengingat Sang Budha.

  1. Simpang Lima Gumul dan Arc De Triomphe

Seperti yang kamu tahu, Arc De Triomphe berada di Paris, Perancis. Bangunan ini dibangun atas perintah Napoleon Bonaparte untuk mengenang jasa para pahlawan. Namun, kamu juga bisa menemukan bangunan yang mirip di Kediri, namanya Monumen Simpang Lima Gumul. Monumen ini dibuat terinspirasi dari ramalan Jongko Joyoboyo untuk menyatukan lima wilayah Kediri.

  1. Candi Prambanan dan Angkor Wat

Bentuk candi Hindu di era tertentu memiliki ciri yang sama. Untuk itu secara sekilas, bentuk candi Prambanan dan Angkor Wat, Kamboja ini sangat mirip. Jika kamu memotret dari angle tertentu, fotonya sangat mirip lho.

  1. Patung Yesus Kristus di Tana Toraja dan Rio de Janeiro

Salah satu yang ikonik dari Rio de Janeiro adalah berdirinya Patung Yesus yang megah. Namun sejak 2015, Indonesia juga memiliki patung yang sama setinggi 40 meter. Lokasi patung ini ada di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Nah, sebaiknya kamu harus mempunyai ketahanan fisik yang kuat karena ada lebih dari 7000 anak tangga untuk dilalui.

Seru ya kalau berbicara tentang tempat wisata! Dari lima tempat di atas, berapa yang sudah pernah kamu kunjungi? Sebelum dan saat traveling, kamu harus setia menggunakan Antis Hand Sanitizer ya, supaya tidak gampang jatuh sakit karena kuman. Antis mampu mengurangi risiko kuman masuk ke tubuh melalui tangan. Yuk, rencanakan traveling sekarang!

Email Print