Yuk Lawan Rasa Kantuk di Kantor Dengan Berbagai Tips Ini

Kantuk bisa menyerang kapan saja, termasuk di saat kamu berada di kantor. Kantuk paling gampang menyerang setelah jam makan siang. Ruangan AC, kursi yang nyaman dan perut yang kenyang bisa membuat mata menjadi berat. Di jam-jam 1-3 biasanya kamu akan mulai kehilangan fokus karena mengantuk.

Mengatasi kantuk di kantor ini sebenarnya ada solusinya lho, terutama untuk membantumu fokus dan menyelesaikan pekerjaan. Yuk dibaca tips di bawah ini!

  1. Berjalan-jalan

Cobalah kamu beranjak dari kursi kantor dan berjalan-jalan di sekitar area kantor. Berjalan cepat di bawah cahaya terang sebenarnya mampu memompa darah dan energimu. Kamu akan bersemangat dan lebih produktif setelah melakukan ini.

  1. Ubah posisi duduk

Kamu secara tidak sadar ingin merebahkan kepala di atas meja? Nah cobalah ubah posisi dudukmu, misalnya dengan posisi duduk tegak. Posisi ini akan membantumu merasa lebih enerjik daripada mereka yang duduk membungkuk.

  1. Membasuh muka

Membasuh muka dengan air dingin akan sangat menyegarkan. Kantukmu akan berkurang seketika. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan bekerja dengan lebih semangat.

  1. Mendengarkan musik

Dengan mendengarkan musik, kamu juga mengaktifkan bagian-bagian tertentu dari otak sehingga kamu akan tetap terjaga. Musik dengan ritme tertentu sebenarnya mampu membantu meningkatkan konsentrasi.

  1. Menikmati camilan yang tepat

Jika kamu terlalu banyak mengonsumsi gula, kamu pasti akan merasa lebih ngantuk. Untuk itu camilanmu haruslah sedikit gula dan sehat seperti kacang-kacangan.

  1. Minum air putih

Cara lain untuk mengurangi rasa kantuk adalah dengan mengonsumsi air putih. Air putih sendiri berfungsi untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Selain itu peredaran oksigen, terutama ke otak juga akan lebih terbantu dengan mengonsumsi air putih.

Bagaimana? Sudah mencoba satu dari enam tips di atas untuk mengatasi rasa kantuk? Atau kamu punya tips yang lain? Yuk coba dipraktekkan untuk mendukung kinerja kamu di kantor.

Email Print