Buat Kamu yang Mau Menghasilkan Uang Sambil Main Game Wajib Baca Ini!

Video game, sebuah permainan yang sangat digemari anak – anak. Seiring perkembangan zaman, video game tidak hanya diminati oleh anak – anak saja, bahkan dewasa hingga orang tua mulai tertarik untuk main game.

Bermain game memberikan kesenangan bagi siapapun yang memainkannya. Nah sekarang ini, bermain game bukan hanya sekedar hiburan saja, tapi bisa menghasilkan uang juga loh. Kapan lagi kan dibayar untuk bermain game?

Buat kamu yang mau menghasilkan uang sambil main game, berikut profesi yang bisa kamu tekuni supaya hobi mu dibayar.

Streamer

Menjadi streamer adalah dimana kamu bermain game secara live atau langsung. Yang perlu kamu lakukan hanya perlu duduk, bermain game, lalu memberikan berinteraksi pada penonton kamu. Tantangan menjadi streamer adalah kamu harus percaya diri di depan kamera dan saat awal – awal memang sepi penonton, tapi jangan menyerah, jika terus memberikan konten bermain game yang seru pasti penonton mu akan bertambah. Pendapatan streamer yaitu dari sponsor, donasi penonton, dan subscriber channel mu.

Penulis artikel game

Jika kamu memiliki pengetahuan banyak tentang game dan kemampuan menulis, profesi ini cocok buat kamu. Menjadi penulis tentang berita game terkini, reviewer game, dan masih banyak lagi. Pendapatan menjadi penulis ini bisa kamu dapatkan dari freelancer yang dibayar per artikel, atau bekerja pada media berita tentang game dan teknologi.

Membuat konten walkthrough

Membuat konten walkthrough sangat membantu orang yang kebingungan saat bermain game pada level yang sulit. Kamu juga bisa membuat tutorial pada suatu game untuk menyelesaikan suatu misi, membuka teka teki, dan lainnya. Jika kamu tidak bisa membuat videonya, kamu bisa membuat tutorial tertulis dengan bentuk artikel.

Menjadi pro player

Jika kamu memiliki kemampuan bermain game dengan baik dan memiliki stat di atas rata – rata, kamu bisa menjadi pro player atau gamer professional. Dengan menjadi pro player kamu bisa bergabung dengan tim tim esport dan mengikuti berbagai turnamen.

Banyak juga pro player yang menjadi streamer untuk menunjukkan bakat mereka. Mendapat gaji dari tim esport, mendapat sponsor dan donasi dari live stream, makin cuan deh kamu.

Game tester

Untuk membuat suatu game, diperlukan banyak pengembangan dan pengerjaan untuk sampai selesai dengan baik. Pengembang video game biasanya membutuhkan seorang game tester untuk menguji game yang mereka buat, tujuan game tester adalah mencoba dan mencari apakah ada bug di game tersebut.

Keahlian yang kamu perlukan hanyalah bermain game sesuai arahan developer atau pengembang tersebut termasuk memberi tahu jika ada bug pada game tersebut.

Menjual item game

Banyak game online saat ini yang terdapat konten menarik di dalamnya, seperti skin karakter, senjata, modifikasi, dan masih banyak lagi. Ini bisa menjadi peluang buat kamu yang ingin menghasilkan uang sambil main game, caranya adalah perbanyak item dalam suatu game lalu di jual kembali.

Biasanya item yang langka memiliki harga mahal, tapi juga susah didapatkan seperti dengan mengikuti event pada game, menyelesaikan misi tertentu, hingga yang instan yaitu membayar.

Itulah profesi yang bisa kamu tekuni jika mau menghasilkan uang sambil main game. Pilih salah satu yang paling cocok dengan mu lalu tekuni sampai benar – benar sukses ya. Semoga berhasil.

Email Print