Cara Agar Tidak Tertular Virus Corona di Tempat Kerja
virus corona di tempat kerja

Antis Meskipun memasuki masa new normal, bukan berarti penyebaran virus corona saat ini telah usai karena masih banyak orang yang tertular virus corona, bahkan jumlahnya terus bertambah. Justru ini menjadi tantangan tersendiri mengingat sudah banyak orang yang mulai beraktivitas seperti sekolah dan bekerja.

Hal ini juga bisa menjadi salah satu hal yang membuat penyebaran virus corona semakin meningkat jika masyarakat tidak mematuhi aturan yang ada. Bagi anda yang mulai bekerja tentu merasa ketakutan jika sampai tertular virus corona saat berada di tempat kerja. Agar tidak sampai tertular, anda bisa mencoba cara-cara dibawah ini.

Rajin Mencuci Tangan

Rasanya ini menjadi anjuran yang sering diutarakan dokter dan ahli medis untuk tidak tertular virus corona di masa-masa new normal seperti ini. Seperti yang anda ketahui jika tangan menjadi media penularan virus karena sering bersentuhan dengan benda-benda lain secara langsung.

Apalagi jika tangan seringkali menyentuh mata, mulut, atau hidung. Ini akan semakin membuat peluang besar virus dapat masuk ke dalam tubuh. Karena itulah WHO menyarankan jika masyarakat harus rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik.

Namun, jika Anda sedang bepergian atau sedang berada di tempat yang sulit untuk mendapatkan air maka bisa membersihkan tangan menggunakan Antis Hand Sanitizer. Anda bisa membeli Antis di supermarket atau warung dekat rumah.

Gunakan Masker Di Lingkungan Kerja

Hal ini adalah langkah yang sudah pasti dilakukan jika anda ingin mencegah dari paparan virus corona. Hanya saja sayangnya banyak orang yang saat ini lebih sering menggunakan masker kain, padahal jenis masker ini tidak efektif mencegah corona.

Ada 2 tipe masker yang dianjurkan yaitu masker bedah dan masker N95. Untuk masker bedah mungkin yang paling umum digunakan karena harganya yang terjangkau. Gunakan masker secara baik dan benar untuk mengurangi pencegahan resiko tertular virus corona.

Rutin Bersihkan Meja Kerja Anda

Virus corona bisa hidup di benda mati sekalipun, karena itu ada kemungkinan jika virus tersebut ada di meja kerja maupun lingkungan sekitar tempat anda bekerja. Karena itulah anda harus rutin membersihkan meja kerja anda. Lap menggunakan cairan desinfektan karena bisa saja ada seseorang yang bersin dan batuk dan meninggalkan virusnya di meja kerja anda.

Terapkan Physical Distancing

Physical Distancing menjadi cara lainnya yang dianjurkan, bukan hanya bagi mereka yang bekerja di era new normal  seperti saat ini namun juga untuk seluruh masyarakat. Langkah ini sangat membantu memutus rantai penyebaran corona. Pembatasan fisik bisa dilakukan dengan menjaga jarak, minimal 1 meter dari orang lain dan jangan lupa menggunakan masker saat diluar rumah.

Selain cara-cara diatas, jangan lupa untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan rutin mengkonsumsi makanan sehat, vitamin, perbanyak asupan air putih, olahraga rutin, serta istirahat dengan baik. Dengan begitu tubuh anda tidak mudah terserang penyakit.

Email Print