Keuntungan Bekerja Paruh Waktu Saat Kuliah

Siapa di sini yang sudah atau sedang merasakan kerja paruh waktu di saat kuliah? Sebenarnya tak sedikit orang tua yang menginginkan anaknya untuk belajar terlebih dahulu baru bekerja dengan alasan takut mengganggu kuliah. Namun dengan pengaturan waktu yang baik sebenarnya kamu juga bisa kok untuk kuliah sambil bekerja. Ada beberapa keuntungan bekerja paruh waktu di saat kuliah. Yuk simak poin-poin di bawah ini!

  1. Menambah uang saku

Jelas, bekerja paruh waktu tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan uang saku tambahan. Meski pun biasanya di bawah UMR, bekerja paruh waktu lumayan untuk menutup pengeluaran bulananmu, syukur kalau membuatmu tidak perlu lagi meminta uang ke orang tua.

  1. Demi pengalaman dan network

Dengan bekerja paruh waktu, kamu jelas akan mempunyai pengalaman bekerja. Misalnya kamu bekerja sebagai barista atau membantu event organizer, kamu akan terbiasa dengan deadline, tanggung jawab dan lain sebagainya. Kamu akan punya pengalaman untuk berurusan dengan orang lain, vendor hingga klien. Selain itu kamu juga pasti akan mempunyai banyak kenalan profesional baru yang mungkin akan berguna ke depannya.

  1. Bisa lebih mandiri dan belajar mengatur uang

Bekerja paruh waktu membuatmu lebih mandiri dan bijak dalam mengatur uang. Kamu bisa lebih mandiri dalam pengaturan waktu bekerja dan kuliah, lebih bisa menyelesaikan tanggung jawab, mampu mengatur pendapatan dan pengeluaran dengan lebih baik.

  1. Mengajarkan kedewasaan

Bekerja paruh waktu mengajarkanmu untuk menghargai sepeser demi sepeser uang yang kamu dapatkan, kamu akan belajar menghargai keringatmu sendiri dan tidak menggunakannya untuk hal yang tidak penting. Kamu akan mampu membedakan mana keinginan dan mana kebutuhan karena kamu sudah mengerti susahnya mencari uang.

  1. Waktu kerja yang lebih fleksibel

Anggapan bekerja paruh waktu yang mengganggu kuliah sebenarnya bisa diatasi. Banyak kok dari mereka yang membuka lowongan kerja paruh waktu dengan waktu yang fleksibel, kamu bisa menentukan sendiri jam kerja atau shift yang kamu inginkan. Biasanya kantor-kantor ini juga memberikan dispensasi waktu jika kamu sedang ada ujian kampus.

Nah itu dia beberapa keuntungan dari bekerja paruh waktu. Selain keuntungan finansial, kamu juga akan untung secara pengembangan diri, juga bisa membuat orang tua lebih bangga. Karena waktumu akan sibuk untuk bekerja dan kuliah, kamu juga perlu menjaga kesehatan, apalagi terhadap kuman yang gampang masuk ke tubuh melalui mulut. Bawa terus Antis Lucky Charm ke mana pun kamu pergi. Bentuknya praktis, bisa digantung di tas dan tidak lengket di tangan akan membuat Antis Lucky Charm item favorit kamu untuk dibawa ke mana-mana.

Email Print