Kuliah Ambil Dua Jurusan ?, Kenapa Tidak

Kuliah dengan satu jurusan sudah biasa, namun bagaimana jika mengambil dua jurusan berbeda dalam waktu bersamaan? Kuliah dengan dua jurusan disebut dengan double degree, kuliah double degree bisa kamu lakukan di dua universitas yang berbeda. Makin ke sini, kuliah dua jurusan semakin diminati loh. Apa kamu tertarik juga?

Buat kamu yang saat ini sedang kuliah namun juga ingin mendapatkan ilmu pengetahuan lainnya juga, kenapa tidak kuliah double degree saja? Walaupun pasti Lelah dan mengeluarkan banyak biaya, tapi kamu bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan keungungan lebih banyak nanti.

Apa saja keuntungan kuliah ambil dua jurusan?

Jadi nilai plus saat melamar kerja

Keuntungan yang pertama jika kamu kuliah ambil dua jurusan adalah menjadi nilai lebih saat kamu melamar kerja nanti. Perusahaan akan lebih tertarik pada kandidat yang memiliki kemampuan lebih, nah peluang mu bekerja di perusahaan idaman akan semakin terbuka jika menjadi double degree.

Memperluas jaringan

Ketika kuliah ambil dua jurusan, otomatis kamu akan bolak balik dari satu kampus ke kampus lainnya untuk melanjutkan studi. Dengan ini kamu akan kenal banyak orang dari dua kampus sehingga jaringan atau kenalan mu akan bertambah. Dengan begitu kamu akan mendapatkan banyak ilmu dan informasi. Salah satu kunci kesuksesan adalah memiliki banyak jaringan.

Menambah inovasi dan mengasah kreativitas

Mengambil dua jurusan berbeda dalam waktu bersamaan adalah sesuatu yang menantang namun menyenangkan. Kamu harus bisa mengatur waktu dan menjaga Kesehatan karena akan sibuk bolak balik kampus berbeda untuk belajar. Yang serunya adalah kamu bisa membuat inovasi terbaru dari dua pengetahuan yang kamu pelajari. Di sini kamu dapat mengasah kreativitas dengan memadukan dua ilmu berbeda menjadi inovasi terbaru.

Itulah keuntungan mengambil kuliah dua jurusan, seru kan? Jadi kenapa tidak? Namun sekali lagi kamu harus siap mengatur waktu, menjaga Kesehatan dan mental supaya bisa lulus dengan tepat waktu. Kuliah dua jurusan akan membuat mu banyak berinteraksi dengan banyak orang, maka dari itu bawalah Antis Hand Sanitizer supaya tangan mu tetap bersih karena sekarang masih dalam kondisi pandemi virus corona.

Email Print