Kuliah Ambil Dua Jurusan, Kenapa Tidak?
kuliah dua jurusan

Antis Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih ini, kini kuliah dengan dua jurusan menjadi populer dan banyak peminatnya. Kuliah dua jurusan ini yaitu seorang mahasiswa yang memutuskan untuk menjalankan dua studi di yang berbeda dan dijalankan pada waktu yang bersamaan. Memilih dua jurusan yang berbeda ini tidak terpaku pada satu kampus saja. Jadi ada yang mengambil jurusan yang berbeda di 2 kampus yang berbeda.

Perkembangan ilmu pengetahuan kini semakin meningkat maka kalau hanya mengambil satu jurusan saja itu dirasa masih kurang. Sejatinya ilmu pengetahuan ini tidak berdisi sendiri, salah satunya saat anda kuliah dengan ambil jurusan manajemen binsis. Disisi lain anda sangat membutuhkan ilmu pengetahuan data dan informatika. Sehingga kedua jurusan ini bisa dipadukan. Lahirlah sumber daya manusia yang berkualitas dan produktif.

Manfaat Memutuskan Mengambil Dua Jurusan yang Berbeda

Mungkin ada yang bertanya-tanya apakah tidak capek dan bingung untuk menjalankan dua kuliah secara bersamaan. Sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan ketika memutuskan untuk mengambil kuliah dengan 2 jurusan yang berbeda. Penasaran? Berikut ini penjelasannya :

  1. Menjadi Nilai Plus saat Melamar Pekerjaan

Saat ini kompetisi di dunia pekerjaan sudah semakin ketat, kalau tidak memiliki kemampuan yang bagus maka akan sangat sulit mendapatkan pekerjaan yang terbaik. Nah, dengan menyodorkan 2 ijazah yang berbeda ini tentunya menjadi nilai plus anda diterima di perusahaan. Sehingga pihak perusahaan pun akan lebih memilih satu orang namun memiliki kemampuan yang dibutuhkan perusahaan.

  1. Memiliki Jaringan yang Luas

Saat anda memutuskan untuk menjalankan dua studi di jurusan yang berbeda ini akan membuat anda memiliki jaringan yang lebih luas. Selain itu anda akan dipandang menjadi salah satu individu yang memiliki gagasan dan pemikiran yang berbeda dan unik. Sehingga dengan menjalankan dua studi dengan jurusan yang berbeda ini akan membuat anda semakin kaya akan ilmu pengetahuan dan wawasan. Ditambah dengan memiliki jaringan yang luas maka akan memudahkan jalan menuju kesuksesan anda.

  1. Bisa mengasah Kreativitas dan Inovasi baru

Ketika anda mempelajari 2 jurusan yang berbeda, atau bahkan dua kampus yang berbeda maka ini merupakan salah satu keputusan yang sangat menantang. Selain menantang juga sangat menyenangkan karena anda akan bertemu dengan banyak individu dengan karakter yang berbeda-beda.

Selain itu dengan ilmu yang anda miliki anda akan berusaha untuk memadukan dua jurusan yang sudah anda pelajari. Nah, dari sinilah anda akan lebih terlatih untuk selalu berpikir kreatif dan menciptakan inovasi terbaru yang belum pernah ada.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa manfaat memilih untuk menjalankan kuliah dengan 2 jurusan yang berbeda. Selain menantang, anda akan mendapatkan ilmu pengetahuan dan tantangan yang lebih serius sehingga ini berdampak pada kemampuan yang anda miliki. Sehingga gerbang kesuksesan bisa terlihat lebih jelas.

Email Print