Protokol Kesehatan di Warnet
protokol kesehatan di warnet

Antis Berbagai bentuk kegiatan di luar ruangan memang dibatasi saat pandemi virus corona saat ini. Meskipun begitu bukan berarti semua aktivitas terhenti dan tidak ada yang bisa dilakukan. Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk mengantisipasi penularan covid-19 salah satunya yaitu dengan penerapan protokol kesehatan.

Tidak hanya protokol kesehatan untuk diri sendiri bahkan sejumlah tempat yang diijinkan beroperasi juga harus menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang disarankan pemerintah.

Bagi beberapa orang, warnet juga tidak kalah penting menjadi salah satu tempat yang harus tetap beroperasi meskipun dengan adanya pandemi saat ini. Kalian tentunya sudah tidak asing dengan istilah warnet bukan? Warnet sendiri merupakan singkatan dari warung internet yang mana kalian bisa melakukan kegiatan yang menggunakan internet dengan tarif yang cukup terjangkau. Biasanya warnet ini menjadi pilihan bagi mereka yang tidak ada komputer atau saluran internet di rumah.

Jika kalian menjadi salah satu pengguna warnet atau salah satu yang memiliki usaha warnet, ada baiknya jika memperhatikan protokol kesehatan di warnet yang perlu dipatuhi selama pandemi ini.

  1. Sediakan tempat cuci tangan atau Antis hand sanitizer. Pastikan kalian atau pengunjung wajib mencuci tangan dengan sabun ataupun menggunakan Antis Hand Sanitizer sebelum menggunakan komputer. Warnet sendiri merupakan tempat umum yang komputernya dipakai oleh banyak orang secara bergantian.
  2. Beri sekat pada tiap pengguna. Sebenarnya beberapa warnet sudah memberikan sekat bahkan sebelum adanya pandemi. Namun ada juga beberapa warnet yang membiarkan tempat terbuka sehingga memungkinkan beberapa orang dapat tertular. Lakukan penyekatan pada tiap pengguna untuk meminimalisasi penularan virus.
  3. Lakukan penyemprotan disinfektar setiap hari. Warnet juga dianggap sebagai tempat dengan resiko penularan yang tinggi karena dipakai banyak orang dan juga secara berulang-ulang. Untuk mengindari adanya penularan virus, ada baiknya jika pemilik melakukan penyemprotan setiap hari sehingga tempat bersih dan bebas dari virus.
  4. Batasi waktu bermain. Pandemi virus corona saat ini mengharuskan kita untuk menghindari kerumunan. Protokol kesehatan yang perlu diterapkan di warnet yaitu dengan membatasi jam buka warnet agar tidak banyak orang datang sehingga semakin memungkinkan penularan virus.

Ada banyak warnet yang terpaksa ditutup karena tidak melakukan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah. Pandemi virus corona ini bukan suatu masalah yang sepele sehingga diperlukan usaha bersama dan kesadaran agar masalah ini bisa cepat selesai. Dengan bantuan kalian untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan yang ada setidaknya akan memimalisasi penyebaran virus ke banyak orang.

Kalian tentu ingin wabah ini segera berakhir kan? Tetap patuhi protokol kesehatan yang ada yang guys!

Email Print