Selama WFH Protokol Kesehatan Tetap Harus Dijalankan, lho!

Semenjak virus covid-19 menyerang Indonesia tahun lalu, hampir seluruh aktivitas di luar dibatasi. Aktivitas sekolah, kuliah, hingga kerja semuanya dilakukan di rumah demi mengurangi dan memutus rantai penyebaran virus.

Lalu jika ingin melakukan aktivitas di luar kamu harus menerapkan protokol Kesehatan yang berlaku. Tapi protokol Kesehatan ini tidak hanya berlaku untuk di luar saja, saat di rumah pun kamu harus tetap menjalankan protokol Kesehatan. Walaupun kamu sedang WFH, protokol Kesehatan tetap harus dijalankan loh supaya anggota keluarga dan kamu tetap sehat saat di rumah.

Protokol Kesehatan apa aja sih yang tetap harus dilakukan selama WFH?

Selalu Cuci Tangan

Protokol Kesehatan selama WFH yang pertama yaitu kamu harus selalu cuci tangan, apalagi jika ingin menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut. Saat setelah dari luar rumah juga selalu ingat untuk cuci tangan dengan air dan sabun.

Jaga Kebersihan Rumah

Setelah jam WFH selesai, pasti ada saja yang mengharuskan mu keluar rumah seperti bersih – bersih rumah, belanja kebutuhan, dan lainnya. Maka dari itu, jika terpaksa keluar rumah kamu harus selalu memakai masker supaya tidak tertular virus. Begitu juga setelah dari luar rumah, segera cuci masker hingga bersih.

Physical Distancing

Jika di rumah ada anggota keluarga atau bahkan kamu sedang mengalami tidak enak badan, sebaiknya jaga jarak mu dengan anggota keluarga demi Kesehatan mereka. Karena bisa saja kamu menjadi perantara penularan virus.

Email Print