Usaha yang Cocok Dibuka Saat Pandemi  
usaha saat pandemi

Antis Ekonomi menjadi salah satu segi hal yang terdampak akibat adanya pandemi virus corona saat ini. Krisis ekonomi akibat covid-19 bahkan tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga semua Negara di belahan dunia.

Ada banyak perusahaan yang terancam bangkrut bahkan sudah gulung tikar akibat wabah ini. Lebih buruknya banyak orang yang kehilangan pekerjaan karena pengurangan SDM sebab kondisi perusahaan yang memburuk.

Keadaan tersebut tentu bukan sesuatu yang baik untuk didengar. Namun bukan berarti kalian akan putus asa. Meskipun adanya wabah ini membuat beberapa perusahaan gulung tikar, ada beberapa usaha yang cukup berpotensi untuk dibuka di saat pandemi saat ini.

Nah, daripada kalian banyak rebahan di rumah, lebih baik melakukan kegiatan positif dan menunjang perekonomian. Berikut ini adalah beberapa usaha yang cocok dibuka dimasa pandemi saat ini.

  1. Ternak madu

Di masa pandemi saat ini, banyak orang yang membeli madu asli untuk menjaga stamina tubuh. Berdasarkan kandungannya, madu dapat menjaga imunitas terlebih jika dikonsumsi secara rutin. Beberapa dokter juga menyarankan untuk konsumsi madu setiap hari sesuai takaran yang dianjurkan untuk menjaga stamina di masa pandemi saat ini. Karena hal tersebut, banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari madu asli.

Kondisi tersebut berpotensi untuk dijadikan ladang usaha. Kalian bisa memulainya untuk ternak madu beberapa kotak saja untuk dicoba dijual dengan tetangga sekitar atau dititipkan di toko-toko kecil terlebih dahulu.

  1. Usaha Tanaman

Karena adanya pandemi ini membatasi aktivitas luar membuat banyak orang merasa jenuh jiak berlama-lama di rumah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar tidak bosan di rumah, salah satunya yaitu bercocok tanam.

Tentu beberapa dari kalian sudah banyak yang tahu, merawat tanaman menjadi trend yang sedang banyak diikuti masa pandemi saat ini. Tanaman menjadi media penghilang stress dan bosan yang dilakukan banyak orang di rumah. Tidak heran jika usaha penjual tanaman menjadi usaha yang cukup berpotensi saat ini.

Untuk memulai usaha ini, kalian bisa mencoba menjadi distributor terlebih dahulu baru kemudian mencoba untuk mengembangkan beberapa tanaman lainnya. Jangan lupa untuk belajar cara merawat tanaman yang baik ya.

  1. Jualan Masker

Saat pemerintah memberitahukan bahwa masker kain cukup layak untuk melindungi diri dari serangan virus corona, banyak beberapa orang yang mulai menggeluti bisnis baru sebagai penjual masker. Kalian juga melakukan hal serupa terlebih jika memiliki kemampuan menjahit.

Buat usaha jual masker yang sedikit berbeda dengan motif dan bentuk yang unik. Dengan begitu usaha kalian tidak akan kalah larisnya dengan penjual masker lainnya.

Pandemi memang telah mengakibatkan banyak kerugian pada sejumlah orang tapi bukan berarti hal tersebut dapat menyurutkan semangat. Tetap semangat dan jangan lupa menjalankan 3 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Selain mencuci tangan dengan air dan sabun, kamu juga bisa menjaga kebersihan tangan dengan memakai Antis Hand Sanitizer. Antis memiliki kandungan yang dapat membunuh kuman, bakteri dan juga virus yang menempel di tangan.

Email Print