Ini Alasan Perkantoran Harus Menyediakan Gel Pembersih Tangan Selama Pandemi

Antisantikuman.com – Memasuki era new normal, hampir segala aktivitas kembali seperti semula, contohnya perkantoran. Namun terdapat aturan baru yang harus dipatuhi karena pandemi virus corona ini belum sepenuhnya berakhir, yaitu protokol Kesehatan. Dengan kembalinya aktivitas perkantoran, pengelola kantor harus mematuhi protokol Kesehatan dengan menyediakan gel pembersih tangan (hand sanitizer) di setiap meja atau sudut kantor, menyediakan masker untuk karyawannya, menjaga kebersihan, dan lainnya.

Menyediakan gel pembersih tangan di kantor merupakan hal yang sangat penting selama pandemi virus corona sekarang ini. Mengapa? Berikut alasannya:

Menjaga Kebersihan Tangan

Salah satu alasan mengapa perkantoran harus menyediakan gel pembersih tangan adalah untuk menjaga kebersihan tangan seluruh staff kantor, begitu juga dengan tamu. Dengan tersedianya gel pembersih tangan ini, kebersihan tangan menjadi terjaga dan tentunya kondisi kantor tetap steril.

Mencegah Penularan Virus

Penularan virus corona yang sangat cepat ini merupakan salah satu alasan mengapa gel pembersih tangan harus disediakan. Di dalam aktivitas kantor terdapat banyak sekali kontak antara satu orang dengan lainnya yang sangat berisiko terjadi penularan virus. Oleh karena itu, pihak kantor harus menyediakan hand sanitizer untuk mencegah penularan virus melalui tangan.

Bisa Untuk Membersihkan Benda Di Kantor

Selain membersihkan tangan, hand sanitizer juga memiliki fungsi lain sebagai disinfektan pada benda. Nah dengan adanya hand sanitizer ini, para karyawan juga jadi lebih mudah untuk membersihkan alat – alat kerjanya seperti meja, buku, telepon, mouse, pulpen, dan masih banyak lagi.

Alternatif Cuci Tangan

Walaupun virus dan bakteri lebih mudah mati dengan cara cuci tangan dengan air dan sabun, namun tidak semua orang sempat untuk ke toilet untuk cuci tangan karena kesibukannya. Dengan adanya hand sanitizer gel, karyawan jadi lebih mudah membersihkan tangannya sebagai alternatif dari cuci tangan. Begitu juga jika suatu saat air di kantor tidak menyala, gel pembersih tangan ini bisa menjadi senjata efektif untuk membunuh kuman dan virus.

Itulah alasan perkantoran harus menyediakan gel pembersih tangan selama pandemi. Jadi, sebagai pihak pengelola kantor kamu harus menyediakan gel pembersih tangan ini supaya kantor tetap bersih dan steril dari virus.

Email Print