Protokol Kesehatan Acara Pernikahan Saat New Normal

Memasuki masa new normal, segala kegiatan sudah kembali boleh diperbolehkan kembali, termasuk resepsi pernikahan. Jika kamu sudah berencana untuk mengadakan resepsi pernikahan saat era new normal ini, sebaiknya kamu pahami protokol Kesehatan berikut karena pandemi virus corona ini masih ada walaupun berbagai kegiatan sudah boleh dilakukan kembali.

Berikut protokol Kesehatan dalam acara resepsi pernikahan:

Protokol Kesehatan Acara Pernikahan Saat New Normal

Batasi Tamu yang Datang

Saat mengadakan acara resepsi pernikahan saat new normal, tamu yang datang harus dibatasi. Batasi tamu yang hadir dengan tidak boleh lebih dari 30 orang. Jika kamu ingin mengundang banyak tamu, kamu bisa menggantikannya dengan undangan secara virtual, jadi tidak perlu kontak langsung namun bisa memberikan ucapan selamat.

Memakai Masker, Face Shield, dan Sarung Tangan

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Bersama, perias, wedding organizer, penghulu, dan kamu sebagai pengantin harus memakai masker. Sarung tangan dan face shield juga wajib digunakan untuk menjaga tangan dan wajah. Apalagi jika melakukan ijab qabul pasti akan kontak dengan penghulu.

Selalu sediakan masker dan sarung tangan cadangan ya.

Physical Distancing

Dalam acara pernikahan, pastikan kamu memasang himbauan kepada para tamu untuk melakukan physical distancing atau jaga jarak. Lalu kursi dan meja diberi jarak masing – masing minimal 2 meter. Begitu juga saat proses ijab qabul, seluruh saksi harus menjaga jarak minimal satu meter.

Rapid Test Sebelum Acara

Demi kebaikan dan keamanan Bersama, sebaiknya seluruh panitia termasuk kamu melakukan rapid test sebelum acara digelar. Dengan begitu, jika hasilnya non reaktif akan memberi kenyamanan sendiri untuk persiapan acara.

Mengatur Jadwal Loading Barang

Di dalam acara pernikahan pasti banyak vendor yang terlibat dalam persiapan seperti tenda, panggung, catering, dan lainnya. Nah sebaiknya kamu pastikan untuk mengatur jadwal vendor tersebut bekerja misalnya vendor pertama bekerja selama 2 jam, dan harus selesai agar vendor selanjutnya dapat bekerja. Ini untuk menghindari semuanya berkumpul di satu tempat.

Sediakan Tempat Cuci Tangan atau Hand Sanitizer

Untuk menjaga kebersihan tangan tamu dan penyelenggara, kamu wajib menyediakan hand sanitizer atau air dan sabun untuk cuci tangan. Ini menjaga supaya para tamu dalam keadaan steril dan bersih.

Itulah Protokol Kesehatan sebelum mengadakan acara pernikahan. Semoga acaramu berjalan lancar dan jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan saat resepsi nanti ya.

Email Print