Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Pola Hidup Sehat ini

Antis Dalam kondisi wabah virus corona sekarang ini, kekebalan tubuh merupakan salah satu hal penting agar terhindar dari virus ini. Pola hidup sehat merupakan faktor yang paling berpengatuh dalam menjaga kekebalan tubuh agar dapat berfungsi dengan baik.

Konsumsi makanan dengan gizi seimbang yang kaya akan vitamin, mineral, dan protein dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat diketahui dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami. Berikut pola hidup sehat yang dapat kamu terapkan:

  • Istirahat cukup
  • Mengonsumsi makanan berserat, seperti buah dan sayuran
  • Melakukan olahraga teratur
  • Menjaga berat badan yang ideal
  • Tidak merokok
  • Mengurangi konsumsi minuman beralkohol
  • Melakukan tindakan untuk mencegah infeksi, seperti mencuci tangan sesering mungkin dan memasak daging hingga matang
  • Mengurangi stress

Pola makan dan kekebalan tubuh

Untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, kamu juga memerlukan asupan gizi yang cukup. Berikut beberapa bahan makanan yang bisa menjaga kekebalan tubuh kamu:

Buah dan Sayuran

Berbagai macam buah dan sayuran dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu. Contohnya adalah jeruk, paprika merah, brokoli, dan bayam yang mengandung vitamin C dan kandungan lainnya.

Bawang putih

Bahan yang hampir sering digunakan dalam masakan di seluruh dunia ini telah lama dikenal khasiatnya dalam menjaga daya tahan tubuh, serta bisa juga menurunkan tekanan darah, dan memperlambat pengerasan pembuluh darah.

Jahe

Bahan yang sering digunakan ketika orang masuk angin ini dipercaya mampu mencegah pembengkakan, mengurangi radang tenggorokan, dan lainnya. Jahe ini bisa diolah menjadi makanan ataupun minuman seperti wedang jahe yang paling sering dicari ketika orang mengalami masuk angin.

Yogurt

Olahan susu ini dapat membantu kami menstimulasi sistem daya tahan tubuh. Usahakan cari yogurt yang ada tulisan “Kultir hidup dan aktif” pada kemasannya ya dan tanpa perisa.

Teh Hijau (Green Tea)

Teh hijau mengandung banyak flavonoid yang merupakan salah satu antioksidan. Teh yang sering menjadi varian rasa minuman ini memiliki antioksidan lainnya yang disebut epigallocatechin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Unggas

Daging unggas seperti ayam atau kalkun memiliki banyak kandungan vitamin B6 yang berperan penting dalam pembentukan sel darah merah. Apalagi sup ayam diketahui dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan bagus untuk pemulihan setelah sakit.

Seafood

Beberapa seafood seperti kerrang dan udang memiliki kandungan zinc, kandungan ini sangat diperlukan oleh sistem kekebalan tubuh supaya dapat bekerja dengan baik.

Itulah cara menjaga daya tahan tubuh dengan pola hidup sehat supaya terhindar dari virus corona. Kombinasi dan keseimbangan antara makanan dan pola hidup sehat merupakan kunci terjaganya daya tahan tubuh dengan baik.

Jangan lupa untuk menjaga kebersihan tangan dengan rajin cuci tangan menggunakan air dan sabun. Namun, jika bepergian sebaiknya selalu bawa Antis Hand Sanitizer yang sudah terbukti ampuh membunuh bakteri, kuman dan juga virus.

Email Print