Menikmati Finger Food, Makanan Nikmat untuk Setiap Kalangan
finger food

Antisantikuman Bagi para pecinta kuliner, pasti setuju bahwa finger food merupakan salah satu jenis makanan yang paling menggoda. Porsinya yang pas dan juga sisa makanan yang tertinggal di jari… Hmm, bagaimana mungkin bisa menahan godaannya, ya?

Finger food sendiri awalnya merupakan istilah yang digunakan untuk makanan yang ukuran serta bentuknya mudah dipegang oleh bayi sekaligus mudah juga dikunyah oleh bayi yang giginya masih belum lengkap. Namun, saat ini istilah tersebut juga digunakan untuk jenis makanan yang dapat dimakan langsung tanpa alat makan lainnya, dan umumnya memiliki ukuran serta porsi yang lumayan ringan.

Nah, di antara banyak finger food yang ada, tiga camilan berikut termasuk salah satu yang patut untuk dicoba!

Pretzel

Roti kering yang berasal dari Jerman ini sejak beberapa tahun terakhir telah menjadi finger food yang paling digemari. Bagaimana tidak? Teksturnya yang renyah serta kelezatan rasanya memang cukup ampuh untuk memanjakan lidah. Selain itu, porsinya yang tidak terlalu berlebihan juga membuatnya banyak dikonsumsi kapan saja, dari pagi sebagai teman sarapan, siang hari untuk mengganjal lapar, hingga malam hari sekalipun!

Crepes

Finger food yang satu ini memang sudah menjadi primadona sejak dulu kala. Dibanding jenis makanan lain, crepes memiliki keunikan kreasi. Bagian kulitnya yang renyah dan keras bisa dipadukan dengan topping apa pun yang disukai, mulai dari buah-buahan, sirup, susu kental manis, bahkan es krim. Dengan kreasi yang seolah tak mengenal batas ini, penggemar crepes pun terus bertambah dari tahun ke tahun.

Bitterballen

Saat mendengar namanya, jangan mengartikannya sebagai “Bola Pahit”, ya! Bitterballen merupakan makanan Belanda yang jika diartikan sama dengan “Menggigit Bola”. Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa sajian yang satu ini merupakan finger food. Bitterballen memiliki rupa dan rasa yang kurang lebih sama seperti kroket, hanya saja dibuat lebih kecil dan bundar seperti bola. Selain itu, bitterballen juga dapat diisi macam-macam, mulai dari daging, sayuran, dan bahkan mozarella, yummy!

Finger food memang sangat cocok untuk dinikmati langsung, tetapi jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, ya! Jangan ragu untuk menggunakan Antis, selain tidak lengket di tangan, Antis juga aman untuk tubuh, sehingga kenikmatan mengecap sisa finger food di jari juga tidak akan berkurang sedikit pun!

Email Print