Cemilan Sehat buat Kamu yang Lagi Berjuang untuk Diet

Diet adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan, kunci dari diet adalah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak boleh lebih dari kalori yang dibakar. Melakukan diet tidak semudah membalik telapak tangan, ada banyak sekali pantangannya.

Jika kamu doyan nyemil pasti sangat sulit ya untuk melakukan diet. Tenang, kamu tetap bisa nyemil kok walaupun lagi diet dengan cemilan sehat ini. Cemilan ini tidak mengandung banyak kalori, jadi tidak mengganggu proses diet mu.

Cemilan Sehat

Telur rebus

Telur adalah bahan makanan serba guna dan juga paling sehat karena banyak mengandung protein, vitamin K2, dan vitamin B12. Telur bisa menjadi cemilan di sela – sela diet mu loh, kamu bisa merebusnya untuk mendapatkan manfaat di dalamnya. Walaupun bisa menjadi cemilan saat diet, kamu harus tetap mengonsumsi sewajarnya ya, kamu bisa memakan dua butir telur rebus untuk cemilan, di dalamnya hanya terdapat 140 kalori dan memberikan sekitar 13 gram protein untuk tubuh mu.

Edamame

Jika kamu suka sering berkunjung ke restoran jepang pasti sudah tidak asing dengan cemilan sehat ini. Untuk mendapatkannya juga gampang kok, tidak perlu ke restoran jepang juga. Kamu bisa mendapatkannya di penjual kacang rebus yang ada di sekitar. Edamame juga ada di supermarket atau minimarket.

Edamame adalah sumber protein dan serat yang sangat baik untuk tubuh. Kedua zat tersebut sangat membantu proses diet. Selain itu, edamame juga banyak mengandung magnesium, zat besi, dan kalium. Saat diet dan kamu ingin nyemil, kamu bisa mencoba cemilan sehat ini.

Kacang

Kacang adalah jenis cemilan sehat yang bisa juga mengenyangkan perut. Itu karena kacang memiliki protein dan lemak sehat di dalamnya yang baik untuk tubuh. Cemilan kacang yang baik untuk diet adalah yang tidak terlalu banyak tambahan bumbu dan bahan lainnya. Karena jika banyak tambahan bumbu, maka hasilnya sama saja atau malah kebalikannya. Kamu bisa mencari kacang yang tidak mengandung tambahan garam atau gula, dan makan sewajarnya.

Apel

Apel sangat baik untuk Kesehatan tubuh dan mengandung banyak sekali zat yang menyehatkan. Buah ini bisa menjadi cemilan yang baik untuk mu saat diet. Segar, lezat, alami, dan mudah dicari.

Yogurt

Olahan susu ini sudah sering menjadi pilihan utama sebagai cemilan sehat saat diet. Yogurt sangat bisa dijadikan asupan makanan atau minuman. Kamu juga bisa menambah toping sehat lainnya seperti buah – buahan atau madu yang membuat yogurt lebih sedap dinikmati.

Itulah cemilan sehat buat kamu yang lagi berjuang untuk diet. Walaupun cemilan – cemilan tersebut sehat, kamu tetap harus mengonsumsi sewajarnya ya, jangan berlebihan. Nanti malah dietnya gagal deh, tetap semangat ya.

Email Print