Tips Belanja di Pasar Saat Pandemi  
belanja di pasar saat pandemi

Antis Adanya pandemi virus Corona saat ini cukup membuat aktivitas terganggu dengan beberapa protokol yg harus dipatuhi. Kalian tentu sudah hafal kan dengan protokol kesehatan yg diwajibkan oleh pemerintah untuk memutus rantai penularan virus. Adalah 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun. Tidak hanya itu saja, bahkan untuk memutus penularan virus Corona yg menjadi pandemi saat ini, beberapa tempat umum juga terpaksa ditutup sementara atau disebut lockdown.

Salah satu tempat yang dianggap paling berpotensi dalam penyebaran virus yairu pasar. Pembatasan atau penutupan pasar bagi beberapa orang mungkin cukup bikin susah baik dari penjual maupun pembeli. Apalagi kalau pasar jadi tempat untuk mencari kebutuhan sehari-hari. Tapi kalau tidak dibatasi, wabah ini akan semakin meluas dan tidak menutup kemungkinan kalian juga  bisa tertular. Terus gimana ya.

Sebagai tempat yang berpotensi tinggi sebagai tempat penularan virus, bukan berarti kalian tidak bisa ke pasar. Bagi kalian yang ingin ke pasar tapi masih ragu-ragu karena takut tertular virus, tips berikut ini wajib banget di baca biar aman sampai rumah.

Tips yang pertama, sebelum ke pasar pastikan tubuh kalian dalam keadaan sehat. Jangan sampai kalian justru menjadi orang yang menularkan virus ke banyak orang di pasar. Keadaan sehat juga membantu kalian untuk menahan virus penyakit yang mungkin kalian dapatkan saat pergi ke pasar. Jangan lupa vitamin C untuk meningkatkan imunitas ya.

Kedua, tentukan daftar belanja yang akan dibeli. Jangan terlalu lama menghabiskan waktu di pasar. Lakukan belanja sesegera mungkin untuk meminimalisasi bertemu dengan banyak orang. Kalian juga perlu membuat list belanja untuk 2 minggu ke depan sehingga tidak perlu bolak-balik ke pasar. Tetapi jangan juga berlebihan sampai menimbun stok lho.

Tips selanjutnya pilih waktu belanja yang tepat. Untuk menghindari kerumunan ada baiknya jika kalian menghindari jam sibuk belanja. Misalnya ketika waktu libur atau pada saat akhir bulan. Pasar biasanya mulai sepi di siang hari. Nah, kalian tinggal pilih waktu sepi yang tepat untuk belanja.

Tips yang terakhir, yang paling penting dan tidak boleh tertinggal tentunya jangan sampai kalian lupa dengan protokol 3M yang wajib dipatuhi. Jika perlu, pakai sarung tangan sekali pakai untuk menghindari kontak secara langsung. Bawa kantong belanja dari rumah dan bawa juga Antis hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangan tanpa harus mencuci tangan dengan sabun.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghindari diri dari resiko penularan virus corona. Meskipun aktivitas di luar mulai diperbolehkan dengan pembatasan, kalian juga perlu meningkatkan kesadaran untuk taat melakukan protokol yang sudah ditetapkan ya. Tetap aktif tanpa melupakan protokol kesehatan.

Email Print