Waspada, 5 Benda ini Ternyata Menyimpan Banyak Kuman!

Penyakit bisa datang kapan saja, apalagi jika kita tidak menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan adalah salah satu cara agar tidak mudah terkena penyakit, karena tempat atau benda yang kotor sangat disukai oleh kuman.

Kuman merupakan sumber dari segala penyakit. Kuman sangat menyukai tempat dan benda yang kotor seperti toilet, tempat sampah, dan lainnya. Selain itu, benda yang kamu anggap bersih ternyata juga menyimpan banyak kuman loh. Benda apa aja sih?

Handphone

Handphone atau HP yang sering kamu bawa sehari – hari ternyata lebih kotor dari dugaan mu, kuman yang menempel bahkan bisa lebih banyak dari kloset toilet. Ini karena hp sering kali diletakkan sembarangan. Bahkan ada juga yang membawa HP ke dalam toilet dengan alasan supaya tidak jenuh. Apa kamu begitu juga?

Keyboard komputer atau laptop

Selain handphone, komputer dan laptop mu juga menyimpan banyak kuman, terutama pada bagian keyboardnya. Bagaimana tidak? Keyboard komputer atau laptop hampir setiap hari terkena sentuhan tangan untuk bekerja. Otomatis kuman yang berada di tangan mu juga akan menempel pada keyboard.

Maka dari itu, jaga kebersihan tangan mu saat sebelum menyentuh keyboard komputer atau laptop dengan hand sanitizer. Selain itu, kebersihan keyboard juga harus dijaga supaya debu dan kotoran tidak menempel.

Remote TV

Benda yang sering diperebutkan ini bisa menjadi sarana penyebaran kuman karena digunakan secara bergantian oleh penghuni rumah. Untuk mencegahnya kamu bisa membungkus remote tv dengan plastik supaya tidak cepat kotor.

Gagang pintu

Gagang pintu di mana pun adalah benda yang menyimpan banyak sekali kuman dan bakteri karena dipegang oleh banyak orang setiap hari. Parahnya kamu tidak tau apakah orang yang menyentuh gagang pintu itu dalam keadaan sehat atau tidak. Supaya kamu tidak terkena kuman yang menempel pada gagang pintu, usahakan mendorong pintu dengan siku ya.

Spons cuci piring

Spons cuci piring yang biasa kamu gunakan juga menyimpan banyak kuman loh, karena bentuk spons yang berlubang dan menyerap membuat kotoran mudah masuk ke dalamnya dan sulit dibersihkan. Ditambah kondisinya yang basah membuat kuman jadi cepat berkembang biak.

Mainan anak

Jika kamu memiliki anak, perhatikan kebersihan mainan mereka ya. Mainan anak sangat rentan menjadi sarang kuman, apalagi mainan yang terbuat dari bahan karet dan banyak lekukan. Maka dari itu jaga kebersihan mainan anak mu ya, perhatikan juga saat mereka bermain supaya mainan tidak masuk ke dalam mulut anak – anak.

Itulah 5 benda yang ternyata menyimpan banyak kuman. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah rajin mencuci tangan dengan air dan sabun. Selalu bawa Antis Hand Sanitizer untuk menjaga kebersihan tangan mu saat berada di luar rumah.

Email Print